Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Listrik Murah Hyundai Inster Mau Meluncur Juga di Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Inster sudah resmi meluncur di beberapa negara. Mobil listrik ini kabarnya juga akan segera meluncur di Indonesia.

Inster digadang-gadang akan menjadi mobil listrik murah. Secara harga, posisinya disebutkan akan berada di bawah All New Kona Electric.

"Rencana yang saya baru tahu (akan meluncur) Santa Fe kotak sama Hyundai Inster EV," ujar salah satu tenaga penjual Hyundai, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Tenaga penjual tersebut mengatakan, Inster merupakan mobil listrik dua baris alias 5-penumpang. Posisinya akan berada di bawah Kona Electric yang saat ini dipasarkan mulai Rp 499 juta (OTR Jakarta).

"Pembeliannya nanti via web. Karena mulai Kona kemarin, prebook itu hanya bisa dilakukan via web resmi Hyundai," kata tenaga penjual Hyundai tersebut.

Sebelumnya, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, pihaknya masih melakukan studi apakah Inster cocok buat pasar Indonesia atau tidak.

"Inster kita lagi studi. Kami tidak bisa bilang tidak atau iya (bakal meluncur atau tidak). Kalau memang itu memungkinkan pasarnya bisa terima kenapa tidak,” ujar Frans, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Frans menambahkan, Inster merupakan produk global. Sehingga, mobil listrik ini memiliki kesempatan masuk ke semua negara, termasuk Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/29/072200215/mobil-listrik-murah-hyundai-inster-mau-meluncur-juga-di-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke