Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Brio dan WR-V Dongkrak Penjualan Honda di Juli 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki awal semester II/2024, Honda Brio dan WR-V mendapat angin segar. Kedua produk PT Honda Prospect Motor (HPM) tersebut mengalami kenaikan penjualan ritel dibanding Juni 2024.

Sepanjang Juli 2024, Brio terjual 4.363 unit, naik 13 persen dari bulan sebelumnya. Sedangkan WR-V yang tercatat 1.124 unit atau meningkat 16 persen dari Juni.

Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, diklaim menjadi salah satu faktor pendukung meningkatnya pemesanan kedua model tersebut.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, realisasi pemesanan mobil Honda selama GIIAS turut berkontribusi pada kenaikan angka penjualan produknya di Juli secara nasional, terutama pada Brio dan WR-V.

"Kami berharap tren positif ini akan berlanjut pada bulan-bulan selanjutnya, antara lain karena didukung beberapa pameran regional yang akan dilaksanakan di semester dua dan berbagai program penjualan yang memberikan nilai lebih bagi konsumen," kata Billy dalam keterangan resminya, Selasa (13/8/2024).

Selain WR-V dan Brio, model SUV Honda lainnya juga ikut memberikan kontribusi positif sepanjang Juli lalu. HR-V terjual 1.186 unit, BR-V N7X Edition 575 unit, dan CR-V 234 unit.

Untuk produk lainnya mencatat penjualan total 227 unit, sehingga totalnya Honda telah membukukan sebanyak 7.709 unit secara ritel pada Juli 2024.

Sebagai upaya merangsang pasar, Honda juga telah menyiapkan ragam program penjualan. Dari Independence Day Campaign untuk BR-V dan HR-V yang memberikan keuntungan lebih seperti paket hemat. Selain itu, ada program penjualan lainnya yang disajikan untuk memberikan kemudahan konsumen memiliki produk Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/14/102200115/brio-dan-wr-v-dongkrak-penjualan-honda-di-juli-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke