Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Honda All New BeAT Street, Mesin Sama tapi Lebih Ringan

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New BeAT Street bisa dibilang paling berubah secara tampilan. Kelihatan jelas di bagian pelek, kini menggunakan model 12 inci dengan ban yang lebih lebar.

Secara spesifikasi kaki-kaki, BeAT Street terbaru kini pakai ban ukuran 100/90 di depan dan 110/90 di belakang. Tapi secara suspensi, di depan masih teleskopik dan belakang model shockbreaker tunggal, dipasang di sisi kiri.

Soal mesin, BeAT Street masih mengandalkan model 110cc satu silinder. Tenaga yang dihasilkan 6,6 kW atau setara 8.85 TK di 7.500 RPM dan torsi 9,2 Nm di 5.500 RPM.

Pada bagian pengereman, BeAT Street memakai model cakram di depan dan tromol di belakang. Sudah dilengkapi juga dengan combi brake system (CBS) yang mengombinasikan rem depan dan belakang saat salah satu tuas ditarik.

Bagian rangka pun sama, masih eSAF cuma diklaim sudah dibuat lebih baik dan ada garansi rangka sampai lima tahun.

Walaupun sama, AHM bilang BeAT terbaru punya bobot tiga Kilogram lebih ringan, dari 90 Kg jadi 87 Kg. Ada pengoptimalan di bagian mesin, dibikin jadi lebih ringan dan sekarang juga sudah tidak memakai kick starter.

Bicara dimensi, BeAT Street punya panjang 1.868mm, lebar 745mm, dan tinggi 1.058mm. Tinggi tempat duduk ke tanah 742mm, masih pas buat postur orang Indonesia yang tingginya sekitar 155cm sampai 170cm.

Secara keseluruhan, spesifikasi BeAT Street baru dengan yang sebelumnya tidak beda banyak. Ubahan paling signifikan ada di bagian Kaki-kaki yang pakai pelek lebih kecil tapi tapak ban lebih lebar.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/11/142100615/spesifikasi-honda-all-new-beat-street-mesin-sama-tapi-lebih-ringan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke