BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Fuso
Salin Artikel

Laku Keras, Mitsubishi Fuso Catatkan Penjualan 1.113 Unit Kendaraan Niaga di GIIAS 2024

KOMPAS.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso truk dan bus di Indonesia berhasil meraih capaian positif pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

Selama mengikuti perhelatan otomotif terbesar di Indonesia tersebut, KTB berhasil mendapatkan pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.113 unit untuk kendaraan niaga.

Sales and Marketing Director KTB Aji Jaya mengatakan, catatan itu menjadi bukti dari dominasi Mitsubishi Fuso di pasar kendaraan niaga Tanah Air.

“Total SPK truk Mitsubishi Fuso mencapai 1.113 unit di GIIAS 2024. Tingginya angka pesanan terhadap produk ini tak lepas berkat dukungan inovasi dan teknologi yang dihadirkan oleh Mitsubishi Fuso,” ujar Aji dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (2/8/2024).

Aji menambahkan, penjualan dari SPK Mitsubishi Fuso selama GIIAS 2024 didominasi oleh model Light Duty Trucks (LDT) Canter.

Sementara sisanya, disumbang oleh model Fighter X yang merupakan model Medium Duty Trucks (MDT) dan Heavy Duty Trucks (HDT).

Sebagai informasi, dalam perhelatan GIIAS 2024, KTB tidak hanya menghadirkan produk-produk unggulan, tapi juga layanan purnajual dan inovasi teknologi terbaik.

KTB pun menjadikan ajang GIIAS 2024 sebagai wadah penjualan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter secara perdana di pasar Indonesia.

Bahkan, KTB menyerahkan unit Mitsubishi Fuso eCanter tersebut kepada Yusen Logistic Indonesia pada hari ke-2 GIIAS 2024.

Sebagai informasi, Mitsubishi Fuso eCanter adalah produk berteknologi canggih yang berfokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, serta keamanan.

Kendaraan niaga itu dilengkapi dengan teknologi pengisian daya dari rem regeneratif. Berkat teknologi tersebut, Mitsubishi Fuso eCanter dapat menghasilkan energi listrik untuk mengisi baterai saat melakukan pengereman.

Mitsubishi Fuso eCanter sendiri memiliki baterai ukuran M berkapasitas 83 kilowatt hour (kWh) yang mampu menempuh jarak 140 kilometer dengan GVW sebesar 6 ton.

Hadir dengan panjang wheelbase 3,4 meter dan torsi yang besar, truk listrik tersebut sangat cocok untuk mengangkut muatan dengan volume maksimal. Desain sasisnya yang rata juga dapat membantu memudahkan konsumen dalam pembuatan karoseri.

“Mitsubishi Fuso eCanter merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap produk ramah lingkungan buatan Mitsubishi Fuso,” kata Aji.

Dalam ajang tersebut, Mitsubishi Fuso juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai stan favorit untuk kategori kendaraan niaga.

Adapun tema yang diaplikasikan pada desain stan Fuso pada GIIAS 2024 adalah “Leading Innovation”.

“Peluncuran Mitsubishi Fuso eCanter dengan kabin serta chassis repair dan kehadiran Bengkel Siaga 24 Jam adalah kunci dari pengimplementasian leading innovation dari Mitsubishi Fuso,” ucap Aji.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/05/171622415/laku-keras-mitsubishi-fuso-catatkan-penjualan-1113-unit-kendaraan-niaga-di

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke