Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Jadwal MotoGP Inggris 2024, Sprint Race Digelar Pukul 21.00 WIB Link Live Streaming MotoGP Inggris 2024, Sprint Race Pukul 21.0

JAKARTA, KOMPAS.com - Sprint race MotoGP Inggris 2024 sudah selesai digelar. Bertempat di Sirkuit Silverstone, sepertinya persaingan ketat akan terjadi lagi antara Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Untuk sprint race, Martin terlihat lebih unggul jika dilihat dari seri-seri sebelumnya. Sementara Bagnaia, lebih bisa menguasai situasi dan kondisi saat balapan utama.

Tapi, keduanya tidak akan mudah bertahan di barisan terdepan. Pasalnya, kedua pebalap tim pabrikan Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, juga tampil menjanjikan jika diilhat catatan waktunya pada sesi latihan bebas.

Selain itu, paruh kedua MotoGP musim 2024 siap digelar akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone, Inggris. Rangkaian GP Inggris telah digelar sejak Jumat (2/8/2024).

Ada yang menarik pada gelaran ke-10 MotoGP 2024 ini, di mana bertepatan dengan 75 tahun kejuaraan dunia balap motor.

Seluruh pebalap diwajibkan untuk menggunakan corak khusus lengkap dengan sentuhan desain jaman dulu (jadul) pada sepeda motornya. Perlengkapan balap setiap rider juga akan disesuaikan dengan tema vintage.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 3 Agustus 2024 :

1. Jadwal MotoGP Inggris 2024, Sprint Race Digelar Pukul 21.00 WIB

Banyak juga yang menjagokan Marc Marquez untuk bisa naik podium di sirkuit ini. Tapi, catatan waktunya tidak menunjukkan performanya yang sebenarnya. 

Marquez cukup beruntung bisa langsung mengikuti sesi kualifikasi Q2. Sebab, dia berada di urutan kesepuluh pada sesi latihan Practice.

2. Link Live Streaming MotoGP Inggris 2024, Sprint Race Pukul 21.00

Tak hanya itu, perayaan podium hingga mobil BMW M4 yang digunakan sebagai safety car juga akan mengusung tema retro hingga livery jadul.

Pada tahun lalu, Aleix Espargaro berhasil memenangkan balapan usai menyalip Francesco Bagnaia di lap terakhir. Bagnaia finish di urutan kedua sementara Brad Binder di urutan ketiga.

3. Kenali Ciri Oli Motor Palsu dan Dampak Penggunaanya

Oli motor memiliki peran penting dalam menjaga performa mesin karena selain menjadi pelumas yang mengurangi gesekan antar komponen, juga berguna sebagai pendingin suhu mesin.

Namun, seringkali ditemukan oknum nakal dan tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan celah ini untuk mengedarkan oli motor palsu. Padahal, penggunaan oli palsu bisa sangat merugikan, mulai dari penurunan performa kendaraan dan kerusakan pada komponen mesin.

4. Update Harga Kijang Innova Bekas, Dijual mulai Rp 89 Jutaan

Toyota Kijang Innova bekas masih memiliki banyak peminat di pasaran, apalagi mobil ini masuk segmen multi purpose vehicle (MPV) yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

Selain kabinnya lapang dan mesin yang bandel, nama Toyota yang cukup berpengaruh di Indonesia menjadi salah satu alasan mobil ini banyak dicari. Bahkan, beberapa waktu lalu Kijang Innova bekas diklaim harganya lebih tinggi dari pada unit barunya.

5. Daftar Harga LCGC Bekas per Agustus 2024, Datsun Go mulai Rp 62 Jutaan

Low cost green car (LCGC) banyak digemari masyarakat lantaran banderolnya lebih terjangkau daripada mobil segmen lainnya, terlebih lagi dalam kondisi bekas. Meski murah, tak sedikit LCGC dilengkapi fitur modern di sebagian model.

Bermodalkan tahun produksi baru, fitur modern dan harga yang relatif lebih terjangkau, mobil ini selalu dicari oleh masyarakat untuk keperluan sehari-hari. Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (3/8/2024), dari berbagai bursa mobil bekas daring berikut ini daftar harga mobil LCGC bekas.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/04/064100315/-populer-otomotif-jadwal-motogp-inggris-2024-sprint-race-digelar-pukul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke