Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Lagi Siapkan Himalayan 650cc

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan motor legendaris Royal Enfield kelihatan sedang memperluas lini produknya. Model motor Himalayan yang sebelumnya pakai mesin 450 terbaru, sekarang tertangkap kamera sedang dites dengan mesin lebih besar.

Dikutip dari Rushlane, sudah banyak rumors tersebar soal motor ini. Akhirnya Royal Enfield mengetes Himalayan 650 dan kabarnya motor tersebut jadi flagship, menawarkan berbagai fitur yang premium.

Motor tes yang tertangkap kamera dalam kondisi tertutup dengan kamuflase. Cuma secara keseluruhan, tampilannya seperti motor Royal Enfield, kelihatan juga dari mesin 648cc dua silinder yang terpasang.

Model knalpotnya yang satu saja di sisi kanan, beda dengan kebanyakan Royal Enfield 650cc. Ubahan lainnya bisa dilihat dari kaki-kaki depan di mana terpasang cakram ganda dan suspensi upside-down.

Ini menjadi yang pertama kalinya motor Royal Enfield pakai susunan cakram ganda di depan. Selain itu, pelek depan tampak lebih kecil, tidak lagi pakai yang 21 inci seperti Himalayan 450, tapi tetap model jari-jari.

Selain itu, kelihatan juga kalau suspensi depannya bisa disetel dan jadi model 650cc pertama Royal Enfield yang pakai suspensi belakang monoshock.

Penggunaan mesin 648cc kemungkinan akan menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Prediksinya akan naik jadi 50 TK dan torsi 60 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/02/124200315/royal-enfield-lagi-siapkan-himalayan-650cc

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke