Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Guerilla 450 Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 46 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor baru Royal Enfield Guerilla 450 resmi meluncur di India. Tersedia beberapa varian warna dengan harga mulai 239.000 Rupee atau setara Rp 46 jutaan.

Dikutip dari Rushlane, Guerilla jadi motor kedua yang pakai mesin Sherpa 452cc yang sebelumnya terpasang di Himalayan 450. Mesin baru ini memang mengandalkan performa yang lebih tinggi, sudah dilengkapi dengan pendingin cairan.

Tersedia tiga pilihan varian yang perbedaannya ada di kombinasi warna dan harganya. Paling murah ada Analogue (Rp 46 jutaan), lalu Dash (Rp 48 jutaan), dan Flash (Rp 49 jutaan).

Buat mesin Sherpa 452cc yang berpendingin cairan, tenaga yang dihasilkan tembus 40 TK di 8.000 RPM dan torsi 40 Nm di 5.500 RPM. Lebih dari 85 persen torsinya sudah ada di putaran 3.000 RPM, menjambak bisa dibilang.

Tenaga dan torsi tadi disalurkan ke roda belakang pakai transmisi manual enam percepatan. Biar memudahkan pengendara, fitur seperti assist & slipper clutch disematkan, buat rasa berkendara yang lebih mulus.

Fitur lain di Guerilla 450 seperti sistem lampu baru yang sudah LED semua, kapasitas tangki 11 liter, serta rangka tubular yang baru. Suspensi depan model teleskopik 43mm, sedangkan yang belakang pakai tipe monoshock.

Bedanya dengan Himalayan 450, Guerilla 450 pakai pelek yang sama ukurannya di depan dan belakang, 17 inci. Selain itu, peleknya bukan jari-jari, tapi alloy atau model palang yang sporty.

Mesin baru yang dikombinasi dengan ride-by-wire membuat Guerilla 450 memiliki dua mode berkendara, Performance dan Eco. Jadi bisa diatur karakter mesinnya mau seperti apa saat berkendara.

Kabarnya, Guerilla 450 juga baka menyusul Himalayan 450 yang lebih dulu dijual di Indonesia. Informasinya akan meluncur pada kuartal pertama 2025.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/31/112200415/royal-enfield-guerilla-450-resmi-meluncur-harga-mulai-rp-46-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke