Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Bus Baru PO Bagong yang Pakai Jetbus 5

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Bagong dalam waktu dekat ini akan meluncurkan bus baru.  Kabar tersebut terlihat dari cuplikan video yang diunggah dari akun Instagram @freshbus. 

Berdasarkan visual bus tersebut, lantaran menggunakan kelir biru, artinya apabila nanti diluncurkan akan digunnakan sebagai bus pariwisata. Sementara itu, pada area kaca depan bus disematkan tulisan Jetbus 5 buatan Karoseri Adiputro. 

Ciri khas Jetbus 5 punya visual bus yang gahar dan sporty. Visual tersebut juga kian diperkuat dengan desain ciri khas bus pariwisata PO Bagong yang eksentrik dengan kelir dasar biru. 

Tidak ketinggalan, area depan bus menggunakan model single glass. Biasanya, bus pariwisata PO Bagong pada bodi sampingnya menggunakan gambar salah satu tokoh pewayangan bernama Bagong, serta aksen batik pada area belakang bodi samping bus.

Akan tetapi belum diketahui calon bus baru ini menggunakan sasis merek apa. Dari cuplikan video, bus ini masih tahap pengerjaan di garasi Adiputro dan belum diketahui kapan rilis secara resmi.  

Sekadar informasi, pada bulan April 2024, PO Bagong juga sempat meluncurkan Jetbus 5 model MHD. Pada bus tersebut, bus pariwisata itu tampil mewah dengan beragam fasilitas. Interior tampil elegan dengan permainan warna gelap.

Kemudian untuk area kabin menggunakan konfigurasi kursi adalah 2-2 model legrest yang dilengkapi dengan sandara tangan dap port USB. Agar penumpang lebih nyaman, pada area paling belakang dilengkapi dengan toilet.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/24/174100915/bocoran-bus-baru-po-bagong-yang-pakai-jetbus-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke