Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bingung Cara Ganti Wiper Belakang Toyota Voxy, Simak Langkahnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Voxy jadi salah satu MPV terlaris di Indonesia. Mobil ini punya wiper belakang yang tersembunyi. Sehingga, tak sedikit orang yang bingung bagaimana cara menggantinya.

Posisi wiper belakang pada Voxy menggantung di bagian atas. Ketika tidak diaktifkan, wiper tersebut tidak akan terlihat.

Dengan posisinya yang tersembunyi di bagian atas pintu belakang, tak sedikit pengguna Voxy yang tidak tahu bagaimana cara menggantinya. Padahal, caranya sudah dijelaskan di buku panduan pemilik atau owner's manual.

"Setelah itu, tekan kembali tombol Engine Start Stop ke posisi Off. Jangan sampai lebih dari 45 detik, geser tuas wiper ke depan dan tahan selama 2 detik atau lebih," ujar pria yang akrab disapa Awan, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (28/5/2024).

Awan menambahkan, kalau sudah, maka posisi wiper akan menghadap ke bawah menandakan wiper belakang dalam posisi servis. Untuk menaikkan posisi wiper belakang kembali ke atas juga mudah.

"Cukup mengaktifkan kembali wiper belakang atau kecepatan kendaraan sekitar 7 kilometer per jam atau lebih, atau bisa juga ketika tuas transmisi digeser ke R (Reverse)," kata Awan.

Setelah mengetahui langkah tersebut, sekarang mengganti wiper belakang bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu ke bengkel.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/05/28/144934115/bingung-cara-ganti-wiper-belakang-toyota-voxy-simak-langkahnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke