Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jaga Kelancaran Mudik Lebaran, Polisi Gelar Operasi Ketupat 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2024 sebagai upaya menjaga kelancaran arus mudik dan balik selama periode Lebaran 2024.

Kepala Korlantas Polri Irjen Aan Suhanan menyatakan, operasi itu bakal digelar H-7 Hari Raya selama 13 hari ke depan, atau 4-16 April 2024.

"Untuk pengelolaan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, Polri akan melaksanakan operasi kemanusiaan dengan sandi Operasi Ketupat 2024 selama 13 hari," kata Aan dalam konferensi virtual, Minggu (17/3/2024).

Meski demikian, ia belum merinci lebih jauh soal jumlah personel yang dikerahkan dalam operasi ini. Tetapi dikatakan bahwa telah ada sejumlah skema lalu lintas yang siap dijalankan, seperti contraflow di ruas tertentu, one way, dan sebagainya.

Sebelum dan setelah Operasi Ketupat 2024 dilaksanakan, Aan menjelaskan, Polri juga bakal menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

KRYD merupakan operasi rutin dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan dengan sasaran miras, premanisme, senpi, sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat.

"Ini dilaksanakan 7 hari sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat, akan dimulai tanggal 28 Maret sampai 3 April," jelas Aan.

Tujuannya ialah mengantisipasi apabila ada masyarakat yang ingin melaksanakan mudik atau balik di luar pelaksanaan Operasi Ketupat.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/03/17/180100315/jaga-kelancaran-mudik-lebaran-polisi-gelar-operasi-ketupat-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke