Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Mega Mas Meluncurkan Bus Baru Pakai Suites Combi Kelir Merah

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Mega Mas kembali menambah bus baru, kali bus tampil lebih nyentrik dengan visual berbeda. Bila biasanya bus milik PO Mega Mas kerap menggunakan kelir kuning, kali ini bus menggunakan warna merah.

Masih dalam rangka mmperingati hari jadi perusahaan yang ke 24 tahun, maka bus anyar ini dibuat spesial dan sematkan tulisan Anniversary Mega Mas 24th pada bagian kaca samping area belakang. 

Corak livery juga tampil lebih modern, bila biasanya hanya menggunakan garis melengkung atau garis miring saja, kali ini dibuat geometri abstrak hasil dari kombinasi warna hijau, kuning, merah dan putih.

Bus dibalut oleh bodi Legacy SR3 Suites Combi buataan Karoseri Laksana. Suites combi sendiri merupakan bus dengan dua pilihan atau kelas kursi penumpang yang berbeda dalam satu kabin.

Pada bagian depan sampai ke tengah merupakan kursi penumpang untuk kelas eksekutif. Sementara itu, pada area tengah hingga kabin belakang dipasang bangku sleeper.

Peluncuran unit anyar ini sekaligus menjadi unit kedua milik PO Mega Mas yang hadir dalam jenis bus model suites combi.

Pada bagian kabin, terdapat sekat pemisah antara ruang kru bus dan juga ruang kursi penumpang. Namun pihak PO masih merahasiakan bus tersebut nantinya akan diperuntukan sebagai layanan bus apa.  Semetara itu, bus ini ditopang oleh sasis Mercedez Benz 1626 L Euro 4.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/11/062200415/po-mega-mas-meluncurkan-bus-baru-pakai-suites-combi-kelir-merah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke