Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Hasil Investigasi Rangka eSAF | Marquez Sindir Rossi Lagi | Alasan Sepeda Listrik Tidak Punya STNK

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita tentang hasil investigasi rangka eSAF Honda dari Kemenhub dan KNKT membuat banyak orang penasaran apa yang terjadi sebenarnya. Selain itu, tak sedikit pula yang tertarik dengan Marc Marquez yang menyindir lagi Valentino Rossi.

Kemudian, banyak juga pembaca yang ingin tahu alasan mengapa sepeda listrik tidak dilengkapi dengan STNK dan BPKB. Untuk lebih jelasnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (16/9/2023):

1. Ini Hasil Investigasi Rangka eSAF Honda dari Kemenhub dan KNKT

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno, mengatakan, penelitian ini merupakan upaya mewujudkan kendaraan bermotor yang berkeselamatan serta menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat terkait rangka eSAF Honda.

2. Tanpa Lulus Uji Emisi, Menhub Pastikan STNK Tidak Bisa Diperpanjang

Artinya, data registrasi atas kendaraan terkait bisa dihapuskan dan tidak bisa dipulihkan lagi sehingga dinyatakan sebagai mobil atau sepeda motor bodong.

3. Marquez Sindir Rossi Lagi, Ngotot Balapan tapi Tidak Menang

Seperti diketahui Rossi pensiun akhir musim 2021. Namun sebelum pensiun selama empat tahun Rossi tidak pernah menang. Kemenangan terakhir juara dunia sembilan kali tersebut ialah di GP Belanda 2017.

4. Wajib Sediakan Uang Lebih Saat Beli Mobil Matik Bekas di Atas 10 Tahun

Hanya saja, transmisi otomatis memiliki teknologi berbeda dengan transmisi manual sehingga biaya perawatan dan perbaikan bila terjadi kerusakan akan lebih besar estimasinya.

5. Alasan Sepeda Listrik Tidak Punya STNK dan BPKB

Salah satunya, perbedaan terletak pada kapasitas mesin yang diganti menggunakan satuan ‘kWh’, sementara pada aturan lama hanya berupa ‘cc’. Namun demikian, aturan ini hanya berlaku pada motor listrik, bukan sepeda listrik.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/16/060200215/-populer-otomotif-hasil-investigasi-rangka-esaf-marquez-sindir-rossi-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke