Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mercedes-Benz Segera Tambah Mobil Listrik Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengatakan total meluncurkan 19 mobil baru di tahun ini. Beberapa di antaranya adalah mobil listrik.

Saat ini, MBDI sudah meluncurkan sedan listrik premium, yakni EQS dan EQE. Untuk mobil listrik yang akan segera meluncur, akan masuk di segmen lain, yakni SUV.

Saat pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 digelar, tenaga penjual di sana sempat menawarkan skema kredit untuk pembelian mobil listrik Mercedes-Benz. Dalam daftar tersebut, tercantum EQA di antaranya.

Dalam skema cicilan tersebut, terlihat EQA dibanderol Rp 1,6 miliar (OTR Jakarta). Padahal, mobil listrik tersebut juga belum resmi diluncurkan.

Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation & Product Management PT MBDI, mengatakan, mobil listrik berikutnya yang akan meluncur memang EQA dan EQB.

"Harganya belum ada, nanti pas Juni saja. Ya, (harganya) dekat sama yang itu," kata Hari, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Menurutnya, pencantuman harga tersebut hanya strategi diler untuk menjaring konsumen. Sehingga, konsumen sudah bisa melakukan komparasi dan berestimasi.

Untuk EQA, mobil listrik ini dibekali baterai 66,5 kWh dan dapat melaju hingga 426 kilometer. Sementara EQB, dibekali dengan motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga hingga 188 tk. Mobil listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 402 kilometer.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/07/114200315/mercedes-benz-segera-tambah-mobil-listrik-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke