Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Proses Beli Motor Listrik Subsidi Volta, Enggak Semua Bisa Dapat

JAKARTA, KOMPAS.com - Volta menjadi merek motor listrik yang salah satu produknya bisa mendapatkan subsidi Rp 7 juta dari pemerintah. Motor yang bisa menerima subsidi tersebut adalah Volta 401.

Volta 401 varian Reguler yang dibanderol Rp 16,95 juta kini bisa dibeli dengan harga Rp 9,95 juta. Bagi yang berminat, bisa mendatangi booth Volta Indonesia di PEVS 2023 JIExpo Kemayoran.

Tamara Giovanni, Head of Marketing Volta Indonesia mengatakan, ada beberapa syarat agar pemohon bisa mendapatkan subsidi saat mau membeli motor Volta.

"Syarat subsidi itu antara kredit usaha rakyat, bantuan produktif usaha mikro, bantuan subsidi upah, atau subsidi listrik sampai 900 A. Salah satu aja maka bisa menerima subsidi, tapi masih harus aktif," kata Tamara di Jakarta, Kamis (18/5/2023).

Volta pun sudah menyediakan laman untuk mengecek apakah peminat bisa menerima subsidi atau tidak. Akses tersebut bisa melewati website Volta, tinggal masukkan beberapa data saja.

"Pengecekan sudah bisa di website kita, nanti kita follow up, tiga hari kerja kalau misal bisa menerima subsidi. Nanti langsung kelihatan apa bisa menerima atau tidak, untuk pembelian kita telepon tiga hari kerja," ucap Tamara.

Pada laman tersebut, peminat tinggal memasukan NIK, nama, alamat, email, sampai model dan warna yang mau dibeli. Ketika ditekan tombol submit, nanti keluar apakah bisa menerima subsidi atau tidak.

Kalau layak mendapat subsidi, pihak Volta akan meminta foto dan divalidasi. Jadi nanti harus sesuai dengan KTP, foto KTP, dan nama di KTP.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/20/140200315/proses-beli-motor-listrik-subsidi-volta-enggak-semua-bisa-dapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke