Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ulas Perbedaan Seres E1 dari Model Sebelumnya DFSK Mini EV

JAKARTA, KOMPAS.com - Seres resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya yang akan dijual pada pertengahan 2023, yakni E1. Secara sekilas, Seres E1 mengingatkan pada DFSK Mini EV yang pernah dipamerkan saat PEVS tahun lalu.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan, Seres E1 punya banyak ubahan, sesuai dengan masukan masyarakat ketika Mini EV diperkenalkan setahun sebelumnya.

"Kita menerima masukan dari market Indonesia, seperti lampunya harus LED dan kita hadirkan masukan tersebut di E1. Kurang lebih nanti akan seperti ini yang dijual di Indonesia," kata Fiqi di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Secara keseluruhan, E1 memang masih membawa siluet dari Mini EV. Tapi, ada ubahan-ubahan yang membuat tampilan E1 jadi lebih menarik dari Mini EV.

Pada bagian lampu, E1 dilengkapi dengan proyektor LED di bagian depan. Sedangkan dulu, saat Mini EV dipamerkan, lampunya masih bohlam halogen biasa.

Lalu, pada bagian bumper depan dan belakang punya desain yang berbeda antara E1 dan Mini EV. Seres E1 punya desain bumper yang lebih elegan, ditambah adanya aksen berwarna putih, berbeda dengan Mini EV yang lebih agresif bumpernya.

Kemudian, pada bagian pelek Seres E1 dilengkapi dengan model alloy dual tone, berbeda dengan Mini EV yang masih kaleng ditutup dop. Begitu juga pada E1 yang dipamerkan punya tambahan roof rail di atapnya.

Pada bagian interior, bisa dibilang Seres E1 tampak lebih banyak fitur. Selain setir sudah dipindah ke kanan, bagian dasbor juga diubah cukup signifikan desainnya, jadi lebih manis dengan permainan warna emas.

Selain itu, disematkan juga layar untuk sistem hiburan di tengah dasbor E1. Ditambah, posisi drive selector bukan ada di bawah, melainkan ada di dasbor, tepat di sebelah setir.

Kabarnya, Seres E1 yang dibawa di PEVS 2023 sudah 70 persen dari apa yang akan dijual di Indonesia. Kalau dilihat, memang E1 bisa jadi alternatif atau pilihan lain saat ingin membeli mobil listrik mungil.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/19/102200115/ulas-perbedaan-seres-e1-dari-model-sebelumnya-dfsk-mini-ev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke