Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan GT-R R34 Milik Mendiang Paul Walker Laku Rp 20 Miliar

Tak hanya menyajikan aksi memukau dari para setiap pemainnya, namun mata juga dimanjakan dengan kehadiran mobil-mobil langka dan mewah.

Salah satu mobil ikonik dalam film tersebut adalah Nissan Skyline GT-R R34 yang dikemudikan oleh mendiang Paul Walker.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (19/5/2023), Nissan GT-R R34 milik Paul Walker itu pun dilelang oleh rumah lelang Bonhams pada 5 Mei 2023. Mereka membuka kesempatan bagi para penggemar Fast & Furious untuk memiliki mobil istimewa yang pernah dikemudikan oleh Paul Walker.

Mobil tersebut langsung terjual dengan harga 1,357 USD atau setara Rp 20 miliar. Harga tersebut sekaligus mencetak rekor dunia baru untuk Skyline GT-R yang pernah dijual dan di lelang publik.

“Ini adalah harga yang luar biasa, layak untuk mobil ikonik seperti itu, bukan hanya karena mending Paul Walker. Ini adalah bagian asli dari sejarah otomotif sinematik dan modern," tulis Bonhams dalam keterangan tertulis.

Harga lelang yang fantastis itu tak terlepas dari modifikasi yang dilakukan oleh Paul Walker melalui tuner aftermarket bernama Kaizo Industries.

Ubahan yang dilakukan termasuk pemasangan turbonetics front-mount intercooler, konversi rem Rotora, dan knalpot Nismo NE-1. Disebutkan juga bahwa mesin RB26 2.6 liter twin-turbocharged menghasilkan sekitar 550 hp.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/19/090200715/nissan-gt-r-r34-milik-mendiang-paul-walker-laku-rp-20-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke