Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jatuh di GP Perancis, Marc Marquez Salahkan Motor

The Baby Alien terjatuh di sisa dua lap terakhir saat dirinya sedang berusaha mengejar Jorge Martin. Alhasil, podium kedua yang sudah di depan mata pun harus melayang.

Meski gagal finis, Marquez mengaku tetap senang. Pasalnya, rider berusia 30 tahun itu sudah lama tidak mengendarai RC213V, dan masih bisa bersaing dengan rider lainnya setelah absen tiga seri.

"Saya sangat, sangat senang dengan balapan saya, sayang kerja keras kami tidak dihargai dengan hasil yang baik," ucap Marquez, dikutip dari Speedweek, Senin (15/5/2023).

“Kecelakaan saya terjadi dengan satu setengah putaran lagi, tapi saya berkendara dengan baik. Sudah lama sejak saya merasa begitu nyaman di atas motor. Saya tidak berbicara tentang motornya, saya berbicara tentang diri saya sendiri, saya bisa mengerem terlambat dan menikung, saya bisa bertarung. Mungkin saya belum siap untuk naik podium. Tapi saya lebih suka kalah di balapan seperti itu daripada finis di urutan ke-10,” lanjutnya.

Marquez juga turut mengungkapkan penyebab dirinya mengalami low side di GP Perancis.

“Soal kecelakaan, saya crash di tikungan 7, tapi semua bermula dari tikungan ke 6. Akselerasi motor saya goyang, kami memiliki masalah ini sepanjang waktu. Itulah alasan sebenarnya mengapa saya jatuh,” kata Marquez.

Rider asal Spanyol itu juga berharap bisa tampil kompetitif di seri selanjutnya, yakni di GP Italia, yang akan digelar di Sirkuit Mugello pada 11 Juni mendatang.

“Yang bisa saya lakukan adalah bekerja keras selama tiga minggu ke depan untuk berada dalam kondisi yang baik di Mugello,” ucap Marquez.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/15/144100315/jatuh-di-gp-perancis-marc-marquez-salahkan-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke