Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sukses di MotoGP Spanyol, Pedrosa Bicara Soal Wildcard Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa mengaku sangat menikmati saat balapan pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez. Pebalap tes KTM ini mulai bicara soal kemungkinan untuk balapan lagi sebagai wildcard.

Pada MotoGP Spanyol, Pedrosa menunjukkan dirinya masih cukup kompetitif. Saat latihan bebas FP1, dia menjadi pebalap yang tercepat.

Pedrosa bisa mendapatkan posisi start keenam saat kualifikasi. Lalu, saat sprint race dan main race, pebalap dengan nomor start 26 ini finis di posisi keenam dan ketujuh.

"Iya (itu sangat berguna). Saya berhasil mengikuti beberapa motor yang berbeda selama beberapa hari tersebut," ujar Pedrosa, dikutip dari Crash.net, Sabtu (6/5/2023).

Setiap pabrikan diberikan kesempatan tiga kali untuk menurunkan pebalap sebagai wildcard. Pedrosa juga menegaskan bahwa dia akan kembali balapan jika menurutnya dan KTM bisa sangat berguna untuk pengembangan motor.

"Kami akan kembali ke rumah dan menyatukan semua informasi yang didapatkan, mencampurnya dengan feeling saya dan komentar saya, dan melihat topik informasi apa yang kami dapatkan. Setelah itu, melihat apa yang bisa kita rencanakan," kata Pedrosa.

MotoGP 2023 masih tersisa 16 seri dan jatah wildcard KTM masih tersisa dua lagi. Kemungkinan besar, KTM akan menggunakan kesempatannya pada MotoGP Austria dan MotoGP Catalunya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/06/104200815/sukses-di-motogp-spanyol-pedrosa-bicara-soal-wildcard-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke