Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Cedera Bahu, Bastianini Kembali Absen di MotoGP Amerika

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini mengalami cedera setelah insiden dengan Luca Marini pada MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao. Cederanya ternyata belum sembuh pada seri ketiga, yakni MotoGP Amerika 2023.

Akibat insiden dengan Marini, Bastianini mengalami patah tulang pada bahu kanannya. Pebalap Ducati ini pun terpaksa absen pada MotoGP Argentina.

Jelang seri ketiga, Bastianini sudah berharap bisa kenbali balapan lagi. Namun, setelah menguji ketahanan fisiknya menggunakan Panigale V4S, Bastianini kembali harus absen.

Menurut keterangan resmi Ducati, cedera pada bahu kanan Bastianini masih membutuhkan beberapa pekan untuk bisa sembuh total.

"Oleh karena itu, Enea akan melanjutkan rehabilitasinya dengan tujuan kembali ke lintasan di Jerez dan akan digantikan di Texas oleh Michele Pirro," tulis keterangan resmi Ducati, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (12/4/2023).

Selain Bastianini, masih ada dua pebalap lainnya yang absen karena cedera, yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro. Sementara Joan Mir dan Miguel Oliveira yang absen pada seri sebelumnya, akan kembali balapan pada MotoGP Amerika 2023.

Namun, jumlah pebalap di grid tetap seperti biasanya. Sebab, selain Bastianini yang digantikan oleh Pirro, Marquez juga digantikan oleh Stefan Bradl dan Pol digantikan oleh Jonas Folger.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/13/104200415/masih-cedera-bahu-bastianini-kembali-absen-di-motogp-amerika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke