Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Merek Jepang Bakal Mulai Jual Motor Listrik Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan motor listrik masih kalah jauh dibandingkan motor bensin. Lewat sejumlah strategi, pemerintah berupaya mengakselerasi pertumbuhan motor listrik, salah satunya lewat pemberian subsidi.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI, mengatakan, pihaknya menyambut baik pemberian subsidi yang digalakkan pemerintah.

“Kita menyambut positif apa yang dicanangkan pemerintah. Tinggal kita siapkan semua prasarananya dengan baik dan benar,” ujar Sigit, kepada Kompas.com (30/3/2023).

“Kita pasti tahun ini, beberapa anggota kami sudah komitmen. Langsung dijual, kan yang lalu sudah pameran. Tinggal launching saja, sambil pengin tahu animonya konsumen seperti apa,” kata dia.

Seperti diketahui, dari 5 merek anggota AISI yang terdiri dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS, sampai saat ini belum ada yang memasarkan motor listriknya.

Menurut Sigit, pada tahun ini baru dua merek yang siap menjual motor listrik. Adapun tiga merek lainnya masih tahap pengembangan.

“Enggak 5 merek, yang sudah siap Honda dan Yamaha. Yang TVS sudah, tapi kelihatannya dia baru mau survei dulu. Terus yang Kawasaki belum. Suzuki juga belum,” ucap Sigit.

“Motor listrik pasti tahun ini, cuma bulannya yang belum tahu, setelah Lebaran atau semester kedua. Mungkin menunggu momentum pameran,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/31/160100215/2-merek-jepang-bakal-mulai-jual-motor-listrik-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke