Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Pebalap Tim Rossi Gagal Finis di Sprint Race Portugal

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal yang buruk dialami oleh timnya Valentino Rossi, yakni Mooney VR46. Kedua pebalapnya terjatuh dan tidak ada yang bisa melanjutkan ke garis finis pada sprint race MotoGP Portugal 2023.

Marco Bezzecchi dan Luca Marini sama-sama terjatuh pada lap kedua. Bezzecchi mengaku kesal dengan sikap pebalap yang membuatnya terjatuh.

Bezzecchi enggan menyebutkan nama pebalapnya. Namun, ketika dia terjatuh, dia sedang berada di dekat pebalap tim pabrikan Aprilia.

"Ada beberapa pebalap yang menangis di Safety Commission karena banyaknya aksi salip menyalip. Mereka menangis seperti bayi dan lalu, mereka melakukan sesuatu yang sangat bodoh dan menghancurkan balapan Anda," ujar Bezzecchi, dikutip dari Crash.net, Minggu (26/3/2023).

"Lucunya, ada tiga pebalap yang mengeluh dan salah satunya yang selalu mengeluh, termasuk dengan saya sering kali tahun lalu, hari ini melakukan kontak tersebut," kata Bezzecchi.

Bezzecchi mengatakan, dirinya juga sering kali agresif, tapi tidak mengeluh. Menurutnya, balapan memang seperti ini, banyak persaingan.

"Balapan hari ini, terlepas dari empat tikungan pertama, berjalan lancar. Sebab, ketika saya terjatuh, saya sudah berhasil kembali ke posisi ketujuh dan membalap sangat cepat. Masalahnya adalah saya mengenai permukaan yang tidak rata kehilangan grip dan dan terjatuh," ujarnya.

Sedangkan Marini, terjatuh juga karena kesalahan dirinya sendiri. Bahkan, dia turut menjatuhkan Enea Bastianini hingga membuatnya cedera.

"Saya sangat prihatin dengan Enea dan saya harap dia bisa segera sembuh. Pada lap sebelumnya, saya melakukan manuver yang sama, dan lagi pada tikungan kelima, pada Maverick (Vinales), saya coba lagi dan kehilangan grip depan," kata Marini.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/26/122100015/2-pebalap-tim-rossi-gagal-finis-di-sprint-race-portugal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke