Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki ZX-4RR Siap Meluncur Minggu Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Kawasaki ZX-4R di Indonesia tinggal hitungan hari. Kawasaki Indonesia terus memberikan bocoran lewat unggahan di Youtube, menampilkan top speed dari motor sport tersebut.

Pada video yang diunggah Jumat (24/3/2023), Kawasaki Indonesia menampilkan top speed motor terbarunya. Jika sebelumnya ditampilkan kecepatan puncak di trek lurus Sirkuit Sentul, kini dihitung dari atas mesin dyno.

Memang berbeda dari di Sirkuit Sentul, motor baru Kawasaki tersebut dengan enteng mencatat kecepatan tertinggi di 253 Kpj, tepatnya di gigi keenam. Sedangkan saat di Sirkuit Sentul, pada gigi kelima, kecepatannya tercatat 207 Kpj.

Terlihat motor yang diduga ZX-4R tersebut digeber sampai redline di 16.000 rpm, buas. Menjelang akhir video, tertulis tanggal peluncuran produk baru Kawasaki Indonesia, Senin (27/3/2023).

Peluncuran akan berlangsung pukul 10.00 WIB dan hanya lewat chanel Youtube Kawasaki Indonesia. Lalu di akhir video, ditampilkan animasi dengan tulisan ZX, benar dugaan mengacu ke ZX-4R.

Soal spesifikasi, Kawasaki ZX-4R yang pertama diluncurkan di luar negeri menggunakan mesin 399cc empat silinder segaris. Tenaga yang dihasilkan diklaim tembus 65 TK dan torsi di 36 Nm.

Mengenai harga, ZX-25R yang dijual di Indonesia punya banderol mulai Rp 105 juta. Mungkin saja untuk ZX-4R ada perbedaan harga yang signifikan, karena kapasitasnya sudah masuk ke motor 'mewah' terkena pajak yang lebih tinggi.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/25/070200715/kawasaki-zx-4rr-siap-meluncur-minggu-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke