Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Ban Segala Medan untuk Mobil SUV Bertambah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan ban All Terrain (AT) untuk sport utility vehicle (SUV) semakin bertambah. PT Gajah Tunggal Tbk belum lama ini resmi meluncurkan GT Radial Savero AT Pro.

Ban ini diperuntukkan khusus mobil berjenis SUV. Ban terbaru dari GT Radial ini diklaim andal digunakan untuk medan on road atau aspal maupun semi off road.

Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, mengatakan, Savero AT Pro dibuat untuk memenuhi pasar ban mobil dual purpose yang bisa digunakan di jalan beraspal dan berbatu.

"Saat ini, GT Radial Savero AT Pro bisa didapatkan di jaringan toko retail Tirezone, serta jaringan toko-toko GT Radial di seluruh Indonesia," ujar Leonard, dalam keterangan resminya.

Savero AT Pro diklaim sudah memenuhi standar tinggi. Selain itu, ban ini juga sudah memenuhi standar ECE-R117-2, yang punya hambatan gulir rendah, tingkat kebisingan yang rendah, dan daya cengkram yang kuat, baik di permukaan kering, bebatuan, maupun basah.

Product Marketing Manager PT Gajah Tunggal Tbk Eko Suptiyatin, mengatakan, Savero AT Pro dirancang khusus untuk pengemudi aktif SUV yang ingin mendapatkan ketangguhan dan performa yang seimbang.

"Ada dua kunci utama dari ban ini. Pertama, dibuat dengan menggunakan teknologi senyawa nanotech terbaik saat ini. Kedua, ban ini memiliki konstruksi ban terbaik," ujar Eko, saat presentasi di Gajah Tunggal Proving Ground (GTPG), di Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/3/2023).

Eko menambahkan, Savero AT Pro tersedia dalam 25 ukuran, dengan diameter pelek mulai 15 inci hingga 20 inci dan lebar ban dari 205 mm hingga 285 mm, serta aspek rasio dari 50-75. Untuk harganya, ban segala medan ini dibanderol mulai kisaran Rp 700.000 hingga Rp 1 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/08/181242615/pilihan-ban-segala-medan-untuk-mobil-suv-bertambah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke