Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Tren Stiker Mobil Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Melapisi mobil dengan stiker sudah menjadi kebiasaan beberapa pemilik kendaraan untuk berkreasi dan membuat tampilan mobil jadi berbeda. Namun setiap tahun, pasti ada saja tren-tren atau gaya baru pemasangan stiker.

Pada tahun-tahun sebelumnya kita kerap melihat konsep pemasangan stiker dual tone, yang identik dengan mobil keluaran Inggris. Kemudian ada juga tren stiker bergaya tiga dimensi (3D).

Lantas bagaimana prediksi tren stiker mobil di tahun 2023 ini?

Yudi, pemilik dari Yudi Sticker, di kawasan Bursa Mobil, Blok M Mall, Jakarta Selatan mengatakan, kalau saat ini yang sedang ramai yaitu stiker dengan warna metalik dan bergaya retro klasik.

“Kalau di 2023 trennya lebih ke warna-warna yang dibuat metalik. Tapi zaman sekarang saya perhatikan, kebanyakan mobil saat ini dibuat ke arah jaman dulu, jadi model stikernya dibuat striping retro klasik. Seperti contoh striping yang ada pada mobil Mini Cooper,” ucap Yudi saat ditemui Kompas.com di Blok M, Jakarta Selatan. Kamis (3/3/2023).

“Ada satu tren lagi yaitu delete chrome pada bodi mobil dengan menggunakan warna hitam berbahan dop, glossy atau smoke. Supaya warna chrome-nya bisa agak smoke gitu,” kata Yudi.

Terkait biaya pemasangan, Yudi mengatakan harga tidak mengingat, karena tergantung dari jenis dan bentuknya.

“Kalau untuk striping, kisaran Rp 500.000 sampai Rp 1,5 juta. Sedangkan kalau untuk tutup krom, harga mulai Rp 250.000 sampai jutaan, tergantung bagian mana saja yang ditutup,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/04/142200015/simak-tren-stiker-mobil-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke