Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ekspektasi Tinggi, Joan Mir Berharap Naik Podium di Seri Pertama

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir merupakan juara dunia MotoGP 2020. Tak sedikit yang memiliki ekspektasi tinggi pada mantan pebalap Suzuki ini di Repsol Honda.

Setelah mengikuti sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Mir mengaku masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan. Aspek tersebut bukan hanya dari motor, tapi juga dari dirinya.

Menurutnya, sebagian besar aspek bisa ditingkatkan seiring dengan meningkatnya jam terbang. Untuk itu, dia tidak begitu yakin bisa langsung kompetitif pada seri pertama.

"Tentu saja, ekspektasinya tinggi. Setiap tahun Anda ingin sekompetitif mungkin, tapi tentu ada tantangan besar tahun ini," ujar Mir, dikutip dari Speedweek.com, Senin (27/2/2023).

"Saya tidak tahu, sejujurnya, apakah saya bisa bersaing untuk podium sejak balapan pertama. Saya ingin sekali, tapi saya tidak tahu," kata Mir.

Menurutnya, dia harus realistis dan mencoba untuk meningkatkan performa di sesi tes. Dia masih memiliki kesempatan di sesi tes pra-musim yang akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 11-12 Maret 2023.

"Setelah itu, kita akan menjalani balapan pertama, dan kita akan lihat. Menurut saya, gaya saya pada dasarnya adalah meningkat di sepanjang musim, sedikit demi sedikit, balapan tiap balapan," ujarnya.

Mir menambahkan, jika dia bisa tampil kompetitif sejak balapan pertama, dia akan sangat senang.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/28/064200115/ekspektasi-tinggi-joan-mir-berharap-naik-podium-di-seri-pertama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke