Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selis Siapkan Baterai Motor Listrik dengan Jarak Tempuh 180 Km

JAKARTA, KOMPAS.com – Produsen kendaraan listik roda dua dan roda tiga merek Selis, PT Juara Bike (JB), yang merupakan anak usaha PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS), meneken kerja sama dengan perusahaan penyedia baterai industri PT Sentramitra Dayautama.

Kedua perusahaan akan menjalin kemitraan strategis untuk mengembangkan baterai motor listrik dengan jarak tempuh mencapai 180 Km.

Direktur Utama SLIS Edi Hanafiah Kwanto, mengatakan, kerjasama ini dilakukan sebagai wujud komitmen perseroan untuk ikut mendorong terlaksananya Indonesia menuju zero emission (nol emisi).

Selain itu, perseroan juga mendukung tersedianya ekosistem EV sehingga dapat mendorong peningkatan volume penggunaan kendaraan listrik.

“Kedua perusahaan punya visi yang sama demi pengembangan kendaraan listrik, salah satunya yakni ketersediaan baterai motor listrik. Saat ini tahapannya masih dalam perencanaan awal,” ujar Edi, Sabtu (25/2/2023).

Melalui kerjasama ini, Selis dan PT Sentramitra Dayautama menyiapkan Battery Go Plus dengan kapasitas 60V 75AH dengan teknologi lithium.

Baterai ini diklaim punya tingkat keamanan tinggi dan ketahanan baterai lebih lama, dengan menghasilkan jarak tempuh lebih jauh hingga 180 km.

Untuk diketahui, Sentramitra adalah perusahaan penyedia baterai industri dengan pengalaman hampir 30 tahun.

Pada awalnya Sentramitra fokus pada teknologi baterai kering SLA (sealed lead acid) yang mudah didaur ulang untuk produk UPS, Lampu Emergeny, Alarm dan Industri.

Sentramitra mengklaim sudah mempersiapkan teknologi baterai lithium sejak 6 tahun yang lalu untuk menyambut era kendaraan listrik.

Belajar dari pengalaman yang ada, Sentramitra mempelajari teknologi baterai lithium yang mempunyai safety dan durability yang tinggi.

“Saat ini TKDN baterai kami sudah 40 persen,” ujar Tjandra Widjaya, CEO PT Sentramitra Dayautama, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (25/2/2023).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/25/183100715/selis-siapkan-baterai-motor-listrik-dengan-jarak-tempuh-180-km

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke