Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pedrosa Menjelaskan Alasan Ambil Jatah Wildcard MotoGP 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang MotoGP 2023, Dani Pedrosa dikabarkan akan menjadi wildcard untuk tim Red Bull KTM. Test rider KTM ini mengungkapkan alasannya mengambil jatah pebalap cabutan tersebut.

Sebelumnya, KTM sudah mengumumkan bahwa Pedrosa akan menjadi wildcard untuk MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Balapan tersebut akan digelar pada 28-30 April 2023.

Kesempatan wildcard ini jadi yang kedua kalinya bagi Pedrosa. Wildcard pertama Pedrosa ketika MotoGP Styria 2021, di mana pebalap asal Spanyol ini finis di posisi kesepuluh.

"Seperti yang kalian tahu, saya akan menjadi pebalap wildcard di MotoGP Spanyol di Jerez. Saya sangat senang dengan kesempatan ini bersama tim pabrikan KTM," ujar Pedrosa, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (3/2/2023).

Pedrosa mengatakan, alasan utama dia mengambil kesempatan wildcard ini untuk menambah pengalaman dengan format terbaru, yakni Sprint Race. Dia pun berharap bisa menambah pengalaman sebanyak mungkin dalam akhir pekan tersebut.

"Saya juga sangat senang bisa berada di sana di akhir pekan, karena Jerez menawarkan atmosfer yang spesial. Atmosfer di sana selalu luar biasa," kata Pedrosa.

Pedrosa menambahkan, dirinya sangat senang bisa bertemu dengan banyak penggemar lagi. Sebagai tambahan, dia juga akan berada di trek dengan yang terbaik dari yang terbaik.

"Jika Anda tidak bisa datang ke trek, maka semoga saja Anda menontonnya di TV dan menikmatinya seperti yang saya lakukan," ujarnya.

Selama balapan di Sirkuit Jerez di kelas MotoGP Pedrosa sendiri punya rekor 10 podium dengan tiga kemenangan di antaranya. Nama Pedrosa bahkan digunakan untuk menamai tikungan enam di sirkuit ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/04/074200515/pedrosa-menjelaskan-alasan-ambil-jatah-wildcard-motogp-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke