Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

New Mazda2 Meluncur, Ini Perubahannya pada Eksterior dan Interior

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda akhirnya memberikan penyegaran pada hatchback andalannya, yakni Mazda2. Ubahannya bisa dikatakan minor, termasuk bagian depan dan belakangnya.

Mazda hanya melakukan facelift, bukan meluncurkan generasi terbaru dari Mazda2. Maka itu, ubahan yang dilakukan tidak banyak.

Bagian depan hanya revisi pada bagian grille. Konsumen bisa memilih warna untuk grille tersebut, mau hitam atau warna yang sama dengan bodi mobil.

Selain grille, bagian bumper juga sedikit berubah. Lubang angin dibuat lebih lebar pada Mazda2 facelift ini dengan bingkai berwarna hitam. Desainer Mazda menambahkan detail kecil pada grille berupa warna kuning atau merah, tergantung dari modelnya.

Sedangkan pada bagian belakangnya, ubahannya hanya pada bagian bumper saja. Pada model sebelumnya terdapat aksen hitam, kali ini dibuat dengan warna senada dengan bodi seluruhnya.

Selain ubahan pada eksterior, Mazda juga menambah pilihan warna untuk Mazda2 model tahun 2024 ini, yakni Aero Grey Metallic dan Airstream Blue Metallic. Khusus untuk varian Pure SP, Mazda2 hadir dengan atap berwarna hitam.


Pada bagian interior, ubahannya lebih jelas lagi dibanding eksteriornya. Tersedia tiga warna untuk interior, yakni Purw White, Mirror Black, dan Mint, khusus untuk varian Pure dan Pure SP.

Sedangkan varian Evolve dan GT, interior yang digunakan berwarna hitam dengan beberapa aksen merah, seperti pada jahitan jok dan ventilasi udara.

Untuk Mazda2 GT, dilengkapi jok kulit parsial, dasbor merah dan hitam, tip knalpot ganda yang dipoles, dan desain pelek multi-spoke yang terinspirasi dari aero.

Sayangnya, untuk dapur pacu dan harganya belum diungkap. Namun, kabarnya mobil ini pertama akan diluncurkan di Australia pada Juni mendatang. Tak menutup kemungkinan Indonesia kebagian giliran setelahnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/27/132100215/new-mazda2-meluncur-ini-perubahannya-pada-eksterior-dan-interior

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke