Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan Terra Mulai Dijual Maret, Harga Rp 700 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan bakal segera meluncurkan sport utility vehicle (SUV), yakni Terra facelift dalam waktu dekat.

Mobil yang menjadi pesaing dari Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner ini sebetulnya sudah diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Namun belum dijual resmi oleh pihak perseroan.

Bagi Anda yang menantikan comeback dari SUV bongsor Nissan ini nampaknya tak perlu menunggu lama lagi. Sebab, kabarnya Terra bakal meluncur pada bulan Maret 2023 mendatang.

“Rencananya ada dua produk yg akan kita launching di tahun 2023. Pertama sudah pasti Terra, rencananya akan meluncur di Jakarta Auto Week 2023. Satu lagi belum bisa kita kasih tahu,” ucap Julian Olmon, Head of Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, Kamis (19/1/2023).

Sebagai informasi, Jakarta Auto Week merupakan pameran otomotif yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada 10 sampai 19 Maret 2023 mendatang.

Nissan Terra sendiri sebetulnya bukan barang baru di Indonesia. Meski tak bertahan lama, tapi sebelumnya SUV bongsor ini sudah pernah mencicipi persaingan dengan para rivalnya di segmen SUV bongsor bermesin diesel.

Kehadiran Terra facelift kali ini tampil lebih agresif dan mewah. Beberapa pembaruan dilakukan mulai dari sisi eksterior sampai interior.

Tampilan depan makin modern dengan penempatan LED baru, dan tetap mempertahankan fascia V-Motion. Bumper belakang juga datang dengan desain baru.

Untuk dapur pacu, bakal mengusung mesin berkapasitas 2.500 cc yang mampu menyuplai tenaga sebesar 188 Hp dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut dialirkan ke roda melalui sistem transmisi tujuh percepatan otomatis.

Menyoal harga, pesaing dari Pajero dan Fortuner ini dibanderol dengan kisaran Rp 725 juta sampai Rp 745 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/19/164100215/nissan-terra-mulai-dijual-maret-harga-rp-700-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke