Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sosok Ken Block, Pereli yang Memopulerkan Gymkhana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenneth Paul Block atau lebih dikenal dengan Ken Block merupakan pereli profesional. Belum lama ini, kabar duka datang dari dunia motorsport yang menyebutkan bahwa Ken Block telah tutup usia.

Sebelumnya, pria kelahiran California, Amerika Serikat, 21 November 1967, ini masih aktif di dunia balap bersama timnya, Hoonigan Racing Division. Sebelumnya, tim tersebut menggunakan nama Monster World Rally Team.

Tidak hanya reli, banyak kompetisi olahraga yang dia ikuti, seperti skateboard, snowboard, dan motocross. Namun, yang membuat namanya tenar adalah cabang motorsport Gymkhana.

Sebaliknya, gymkhana juga menjadi populer berkat kemampuan Ken Block mengendalikan mobilnya dengan teknik sideways yang juga digunakan untuk drifting.

Gymkhana semakin populer setelah Ken Block membuat belasan video seri di YouTube yang berhasil ditonton jutaan orang di seluruh dunia.

Sosok Ken Block juga terkenal dengan deretan mobil Ford miliknya yang dimodifikasi untuk gymkhana. Sudah 11 tahun Ken Block mengandalkan Ford. Belum lama ini, Ken Block membuat keputusan yang mengejutkan dengan meninggalkan Ford dan beralih ke Audi.

Ken Block memiliki seorang anak perempuan, Lia Block, yang juga mewarisi darah balapnya. Lia Block juga aktif di dunia balap reli.

Selain berkecimpung di dunia balap, Ken Block juga diketahui sebagai salah satu pendiri dari merek sepatu DC Shoes. Setelah menjual sahamnya, dia mendirikan sendiri usaha pakaian yang diberi nama Hoonigan Industries.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/03/113254515/sosok-ken-block-pereli-yang-memopulerkan-gymkhana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke