Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau seperti Ducati, Aprilia Incar Pebalap Italia

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati berhasil mewujudkan mimpinya dengan meraih juara dunia bersama pebalap Italia. Prestasi tersebut juga ternyata ingin dicapai oleh sesama pabrikan Italia lainnya, yakni Aprilia.

Saat ini, Aprilia memiliki dua pebalap dari Spanyol, yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Pada tim satelit, terdapat Raul Fernandez yang juga dari Spanyol dan Miguel Oliveira dari Portugal.

Managing Director Aprilia Racing Massimo Rivola mengatakan, pihaknya mau memiliki pebalap Italia. Bukan rahasia bahwa dia juga sempat mengajak Enea Bastianini dua tahun lalu.

"Namun, dia memimpikan apa yang dia dapatkan sekarang dan saya turut senang. Menurut saya, ada banyak pebalap Italia yang bagus dan mungkin merekan bisa bergabung melalui tim RNF," ujar Rivola, dikutip dari Speedweek.com, Senin (2/1/2023).

Rivola menambahkan, pihaknya akan melihat lagi kondisi di lapangan. Tentunya, setelah dua tahun ketika kontrak para pebalap berakhir.

"Menurut saya, sudah ada beberapa pebalap Italia yang bagus di MotoGP. Untuk masuk ke kelas ini, pebalap Moto2 belum siap karena kami melihat ada banyak naik dan turun pada mereka," kata Rivola.

Jika tim satelit Aprilia bisa memiliki performa yang baik, tim RNF bisa menjadi tempat bagi para pebalap Italia untuk naik ke MotoGP. Pebalap Italia yang saat ini bagus beberapa di antaranya berasal dari Mooney VR46, yakni Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/02/104200815/mau-seperti-ducati-aprilia-incar-pebalap-italia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke