Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Eksterior Chery Tiggo 8 Pro, Mewah Tapi Ada yang Kurang

JAKARTA, KOMPAS.com – Chery Motor Indonesia secara resmi memperkenalkan Chery Tiggo 8 Pro belum lama ini. Redaksi Kompas.com akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengetes SUV tiga baris bangku ini untuk harian.

Pertama untuk sisi eksterior, Chery Tiggo 8 Pro punya gril yang dominan, membuat kesan gagah. Kemudian di tengahnya ada lambang Chery dengan tambahan bintang-bintang, seperti galaksi dan di sekitarnya menggunakan aksen warna abu-abu.

Pada bagian depan, Tiggo 8 Pro sudah dibekali dengan lampu full LED dan proyektor yang dilengkapi teknologi auto high beam. Selain itu, ada DRL dengan bentuk yang tegas serta lampu sein sequential.

Dari sektor penerangan, lampu LED Tiggo 8 Pro sudah mumpuni, tergolong sangat terang. Tapi sayang, mobil yang dijual Rp 500 jutaan ini masih belum memiliki fog lamp, jadi terasa ada yang kurang.

Pada bagian samping, baru terlihat dimensi dari Tiggo 8 Pro dengan panjang 4.722 mm. Hal ini membuat Tiggo hampir 10 cm lebih panjang dari Honda CR-V (4.623 mm) tapi sedikit lebih kecil dari Toyota Fortuner (4.795 mm).

Ornamen yang redaksi suka dari bagian sampin ini adalah adanya ornamen silver di bagian pintu dan atas kaca. Jika dipasang pada mobil berkelir putih seperti unit yang kami tes, kesan mewah jadi lebih terasa.

Lalu, untuk pelek, Tiggo 8 Pro memakai model palang lima dual tone berukuran 18 inci. Pelek tersebut dibalut dengan ban berukuran 235/55 R18.

Beralih ke bagian belakang, kami menyukai detail dari lampu belakangnya yang sudah full LED. Tampilan makin terasa sporty dengan komposisi mika lampu bening dan merah pada bagian rem, jadi terlihat clean.

Selain itu, Tiggo 8 Pro menyematkan empat lubang knalpot di bagian belakang dan tampilannya seperti aluminium finish. Jadi kalau dilihat dari belakang, aura sporty dari Tiggo 8 Pro ini sangat terasa.

Hadirnya Tiggo 8 Pro menambah pilihan untuk para penyuka SUV di Indonesia. Tampilannya yang garang memberikan kesan segar pada deretan SUV, terutama dari merek China.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/31/082200715/desain-eksterior-chery-tiggo-8-pro-mewah-tapi-ada-yang-kurang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke