Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rapor Penjualan Toyota Astra Motor di Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil membukukan kenaikan penjualan 15,2 persen sepanjang Januari-November 2022 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut catatan perseroan, secara volume kini Toyota sudah mencetak penjualan lebih dari 303.000 unit selama periode itu. Angka tersebut, menguasai sedikitnya 32,2 persen dari total pasar roda empat atau lebih nasional yang mencapai 941.000 unit.

"Kami mengapresiasi upaya pemerintah membangun iklim ekonomi yang positif dan terima kasih kepada masyarakat yang tetap mempercayai Toyota sebagai pilihan utama dalam pemenuhan mobilitas," kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

Lebih jauh, total penjualan Toyota hingga bulan ke-11 tahun 2022 ini disumbang tiga model dengan kontribusi terbesar, yakni Avanza, Rush, dan Kijang Innova. Hingga akhir November lalu.

Toyota Avanza mencatatkan penjualan sebanyak 55.576 unit, Rush 41.470 unit, serta Kijang Innova berhasil terjual 40.926 unit.

Di tahun ini, Toyota sendiri telah meluncurkan 15 model mobil baru, yang terdiri dari model konvensional, Gazoo Racing, dan pilihan kendaraan listrik. Adapun kendaraan listrik yang diluncurkan Toyota di tahun ini ada dua model, yakni All New bZ4X dan mobil hybrid Kijang Innova Zenix

Prihal kendaraan listrik, sejak 2009 hingga November 2022, Toyota tercatat telah menjual lebih dari 7.814 unit kendaraan listrik dan berkontribusi mengurangi emisi karbon hingga 8.500 ton.

Adapun total penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota ini didominasi model hybrid dengan komposisi hampir di atas 95 persen.

"Saya yakin tahun depan tren ini akan berlanjut dan juga pemerintah sangat konsisten ya untuk terus mendorong terhadap kendaraan ramah lingkungan," kata Henry.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/11/152100615/rapor-penjualan-toyota-astra-motor-di-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke