Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Estimasi Harga Honda WR-V, Bersaing dengan Raize-Rocky

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Indonesia melalui agen pemegang mereknya (APM), PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bakal melakukan peluncuran produk baru bertajuk 'world premiere', Rabu (2/11/2022).

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi Kompas.com, prosesi dilakukan pada pukul 15.00 WIB di Senayan, Jakarta. Di sana, tertulis juga bocoran bila produk yang dihadirkan merupakan sebuah sport utility vehicle (SUV).

Kepastian model kendaran tersebut kemudian dikonfirmasi salah satu tenaga penjual resmi Honda di Indonesia. Hanya saja, ia belum bisa pastikan harga resminya.

"Untuk harganya nanti release saat launching besok sore. Tapi ini (harganya) berada di bawah HR-V," kata dia kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa (1/11/2022).

Lebih jelas lagi, ia menjelaskan bahwa mobil yang diprediksi sebagai WR-V itu banderolannya akan berkisar di antara Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, tak jauh dari sana.

Sebab, model kendaraan yang akan diluncurkan Honda nanti merupakan SUV kompak berkapasitas mesin 1.500 cc atau mengisi segmen SUV sub B.

"Range-nya itu kurang lebih sama dengan kelas pada kompetitornya seperti Raize dan Rocky," kata dia.

"Untuk kapasitas penumpangnya, 5-orang (5-seater)," tambah dia.

Mengingat, per-November 2022 produk kembar tersebut dipasarkan pada rentang harga Rp 205 juta sampai Rp 305 juta.

Temuan ini sesuai dengan data pada Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta. Di mana, produk terbaru Honda dengan kode DG47 1.5 dan DG48 1.5 memiliki harga jual Rp 163 juta sampai Rp 189 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/02/080200715/estimasi-harga-honda-wr-v-bersaing-dengan-raize-rocky

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke