Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling Almaz Hybrid Sudah Bisa Dipesan

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors memamerkan Almaz Hybrid Concept pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 beberapa waktu lalu.

Almaz Hybrid yang dipamerkan dalam pameran otomotif tersebut baru sekadar konsep dan belum diluncurkan secara resmi oleh Wuling.

Selain itu, hanya ada sedikit bocoran spesifikasi Sport Utility Vehicle dari China ini. Bahkan, interiornya saja tidak diperlihatkan.

Meski begitu, beberapa tenaga penjual Wuling mengaku sudah membuka keran pemesanan Wuling Hybrid.

“Untuk booking fee Rp 5 juta. Estimasi alokasi unit di Desember, cuma untuk pengiriman unit belum tahu, kalau diestimasi mungkin di Januari,” ucap salah satu tenaga penjual Wuling di Jakarta Utara (31/10/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Wuling lainnya di Jakarta Barat. Bagi konsumen yang ingin membeli Wuling Hybrid sudah bisa melakukan pre-booking dengan tanda jadi Rp 5 juta.

“Harganya sekitar Rp 490 jutaan, untuk booking sudah bisa, booking fee Rp 5 juta,” katanya. 

Sedikit bocoran. Almaz Hybrid Concept dibekali dengan mesin 2.0 L terbaru yang diklaim lebih efisien. Selain itu, komponen utama lainnya adalah intelligent electronic control system.

Kemudian, disematkan juga motor elektrik P1+P3 dan generator. Terakhir, mobil ini juga menggunakan baterai lithium. Sayangnya tidak disebutkan secara detail berapa besar kapasitas baterainya, tenaga yang dikeluarkan motor elektriknya dan detail spesifikasi lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/31/111200415/wuling-almaz-hybrid-sudah-bisa-dipesan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke