Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adu Spesifikasi Mesin Citroen New C3 Lawan Daihatsu Rocky

JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen akan memasarkan salah satu produknya, yakni New C3. Model tersebut akan masuk dalam segmen low sport utility vehicle (LSUV).

Disebutkan bahwa C3 nantinya akan dibanderol di bawah Rp 300 jutaan. Dengan harga tersebut, maka rival terdekatnya adalah Daihatsu Rocky.

Dari segi spesifikasi mesin, kedua mobil ini juga cukup sebanding. Keduanya sama-sama dibekali dengan mesin 1.200 cc, tanpa turbo.

Namun, C3 di India juga ada pilihan mesin yang dilengkapi dengan turbo. Kapasitasnya juga masih sama, yakni 1.200 cc. Sedangkan Rocky, mesin yang menggunakan turbo berkapasitas 1.000 cc.

Untuk mesin non turbo, jumlah silindernya juga sama, baik C3 maupun Rocky. Kedua mobil ini sama-sama memiliki tiga silinder.

Mesin C3 mampu menghasilkan tenaga sebesar 80,8 tk pada 5.750 rpm. Sementara torsinya, bisa mencapai 115 Nm pada 3.750 rpm.

Rocky lebih unggul dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 87,1 tk pada 6.000 rpm. Namun, torsinya sedikit lebih rendah, yakni 112,7 Nm pada 4.500 rpm.

Kapasitas tangki bensin Rocky lebih besar, yakni 36 liter. Sedangkan C3, kapasitasnya hanya 30 liter. Tapi, untuk konsumsi BBM, keduanya cukup seimbang, yakni di kisaran 19 kilometer per liter.

Dengan masuknya Citroen New C3 pada kuartal I/2023, tentu akan membuat persaingan di kelas SUV murah semakin memanas. Konsumen pun diuntungkan dengan pilihan yang semakin beragam.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/14/184100315/adu-spesifikasi-mesin-citroen-new-c3-lawan-daihatsu-rocky

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.