Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Rosalia Indah Tambah Lagi Bus Tingkat dari Karoseri Adiputro

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Rosalia Indah tambah empat unit bus baru dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur, Rabu (28/7/2022). Empat bus baru ini menggunakan bodi Jetbus 3+ SDD atau bus tingkat.

Tambahan empat bus ini membuat total bus tingkat milik PO Rosalia Indah jadi 25 unit. Padahal di 2021 saja PO Rosalia Indah masuk dalam Museum Rekor Indonesai (Muri) menjadi operator dengan bus tingkat terbanyak, yakni 21 unit.

Untuk bus tingkat yang terbaru, menggunakan kelir yang sedikit berbeda dengan unit sebelumnya. Jika Rosalia Indah khas dengan warna silver, unit yang kali ini keluar berwarna putih.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, pada unit baru, tidak ada ubahan pada bagian kabin bus tingkat PO Rosalia Indah.

"Di dek atas pakai bangku 2-2, di bawah ada dua sleeper seat dan bangku yang disusun 2-1," ucap Yohan kepada Kompas.com, Rabu (28/9/2022).

PO Rosalia Indah memang membagi tiga kelas pada bus tingkat. Misalnya untuk bangku sleeper, merupakan First Class. Sedangkan di belakangnya yang memakai bangku 2-1 super lebar adalah kelas Super Top.

Kemudian untuk kelas yang ada di dek atas, adalah Executive Plus yang memakai bangku 2-2. Semua kelas yang ada di bus tingkat PO Rosalia Indah juga didampingi Pramugari atau Pramugara selama perjalanan.

Untuk bus yang keluar kali ini, keempat bus memakai sasis Volvo B11R. Sasis dari pabrikan Swedia ini menjadi salah satu yang paling bertenaga, yakni 430 TK dan torsi 1.970 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/29/080200415/po-rosalia-indah-tambah-lagi-bus-tingkat-dari-karoseri-adiputro

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.