Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

TGRI Rally Team : Target Kami Sudah Jelas!

Ryan Nirwan yang turun bersama navigator, Adi Indiarto, menyampaikan bahwa dirinya sepakat bersama tim untuk lebih realistis dalam mengincar target pada ajang rally kali ini.

"Saya tidak terlalu bernafsu menggeber mobil hingga 110 persen untuk bersaing dengan Rifat Sungkar atau Sean Gelael, pada event kali ini. Kami lebih konsentrasi mengamankan posisi klasemen sementara yang saat ini berada di puncak. Untuk itu saya akan fokus dan finish di depan A. Rizky Prayoga yang menggunakan Hyundai i20," ujar Ryan kepada Kompas.com dan tabloid Otomotif di Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Jumat 23/9/2022.

Kendati demikian Ryan yang menggeber Toyota GR Yaris ini tetap total dan memberikan performa terbaiknya. Meski pada saat latihan, dirinya mengungkapkan bahwa mobilnya sempat mengalami insiden yang mengakibatkan adanya kebocoran oli di gearbox dan juga problem pada kaki-kaki.

"Semua masalah sudah teratasi dengan baik dan kami pun sudah melakukan setting mobil dengan optimal saat sesi tes pada kamis. Meski catatan waktu kami kurang baik, tapi kami sudah menemukan setting yang pas untuk berkompetisi esok,"kata Ryan.

Target APRC

Kejurnas rally kali ini diikuti oleh 65 peserta dan 8 diantaranya terdaftar sebagai peserta APRC 2022, termasuk Ryan dengan Toyota GR Yaris-nya.

Menanggapi event internasional ini, Ryan menuturkan bahwa dirinya juga tidak terlalu bernafsu mengincar untuk jadi yang terbaik.

"Sebenarnya saya mendaftar APRC kali ini karena kebetulan waktunya bersamaan dengan seri kejurnas. Tapi karena tim tidak ikut full seri APRC 2022, jadi rasanya percuma juga untuk mengumpulkan poin. Makanya kami tetap fokus di klasemen kejurnas saja," ujar Ryan.

Event APRC dan kejurnas rally seri kedua ini digelar dalam 12 Spesial Stage (SS) dengan total jarak tempuh (termasuk SS) 361,53 km.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/24/062200515/tgri-rally-team---target-kami-sudah-jelas-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke