Salin Artikel

PO Akas Mila Tambah Empat Bus Baru dari Karoseri Tentrem

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Akas Mila Sejahtera baru saja mengambil empat bus baru dari Karoseri Tentrem di Malang, Jawa Timur beberapa hari lalu.

Keempat bus tersebut menggunakan bodi Max dan dipasang ke sasis Hino AK 215 bermesin depan. Bus ini pun rencananya akan mengisi kelas ekonomi AC dengan rute Banyuwangi-Yogyakarta.

Dimas Raditya, Sales Staff Karoseri Tentrem menjelaskan spesifikasi yang dipilih PO Akas Mila untuk armadanya. Kelir putih dengan livery garis-garis merah menghiasi bagian luar bus.

Sedangkan untuk kabinnya, memang dibuat agar bisa diisi lebih banyak penumpang. Mengingat bus kelas ekonomi, salah satu tujuannya adalah membawa penumpang dengan tarif yang relatif lebih ekonomis.

"Total ada empat unit yang rilis. Kapasitasnya 56 orang, bangku disusun tiga kanan dua kiri (3-2)," ucap Dimas kepada Kompas.com, Senin (19/9/2022).

Kemudian di bagian belakang kabin, dipasang sekat untuk ruang merokok (smoking area). Jadi bagi penumpang yang ingin merokok walaupun naik bus AC, tetap bisa melakukannya di kabin belakang.

Sebelumnya, PO Akas Mila memang pernah memakai bodi buatan Tentrem, yakni Max HDD. Namun untuk unit sebelumnya, memakai model double glass, sedangkan yang sekarang rilis memakai model single glass.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/20/083200115/po-akas-mila-tambah-empat-bus-baru-dari-karoseri-tentrem

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.