Salin Artikel

Mitsubishi Triton Buktikan Ketangguhan di Pertambangan dan Perkebunan

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pilihan mobil niaga ringan yang banyak diandalkan konsumen di Indonesia adalah Mitsubishi Triton. Sebab, mobil pikap ini diakui cukup tangguh digunakan di area pertambangan dan perkebunan.

Pada data yang dimiliki oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tercatat ada 1.511 unit double cabin yang terjual di Indonesia. Sebanyak 843 unit merupakan kontribusi dari Triton.

Dengan demikian, Triton tercatat sebagai double cabin terlaris pada Juli 2022. Padahal, pada bulan sebelumnya, Triton hanya terjual sebanyak 9 unit.

Triton sendiri sekarang sudah memiliki standar emisi Euro 4. Mitsubishi membekalinya dengan mesin diesel 4N15 (2.4 L) MIVEC dan 4D56 (2.5 L). Kedua mesin tersebut dilengkapi dengan Intercooler dan Turbocharger Direct Injection Diesel.

Dapur pacu 4N15 diklaim mampu menghasilkan tenaga 181 Ps atau 178,4 tk pada 3.500 rpm, dan torsi sebesar 430 Nm pada 2.500 rpm.

Selain mesin yang bertenaga, Triton juga memiliki daya angkut yang besar dan jarak terendah ke tanah yang ideal untuk dibawa ke area pertambangan dan perkebunan.

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, banyak orang bilang mobil ini sebagai work horse, kuda untuk kerja keras.

"Triton sendiri di pasar sudah mendominasi sekitar 60 persen sudah cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem pertambangan dan perkebunan," ujar Irwan belum lama ini.

Irwan menambahkan, ketangguhan Triton juga dibuktikan dalam ajang balap reli. Sehingga, memperkuat brand image bahwa Mitsubishi memang tangguh.

Untuk diketahui, Mitsubishi Triton Ralliart dicanangkan menjadi salah satu kendaraan yang akan berlaga di Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022. Dalam ajang balap ini, tidak hanya soal performa yang ditekankan, tapi juga masalah ketahanan atau endurance.

Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Mitsubishi juga sudah memajang Triton Ralliart. Mobil tersebut telah melakukan serangkaian uji coba ketahan di rute off-road di Thailand pada 27-19 Juni 2022.

Triton Ralliart ini juga sudah diklasifikasikan sebagai sebuah mobil reli Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) yang digolongkan pada Group T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

Untuk harga, Triton dipasarakan mulai dari Rp 407,45 juta sampai Rp 496,8 juta untuk model tertinggi, yakni Ultimate AT Doubel Cabin 4WD. Banderol tersebut berlaku untuk wilayah Jabodetabek pada bulan ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/19/123100615/mitsubishi-triton-buktikan-ketangguhan-di-pertambangan-dan-perkebunan

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.