Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

NIU Mobility Resmikan Diler dari Daur Ulang Plastik di Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - NIU Mobility melebarkan sayapnya hingga Bali, di wilayah Sanur. Uniknya, flagship store pertamanya ini dibuat dari daur ulang plastik.

Bahkan, diler ini jadi yang pertama di dunia yang dibangun dengan menggunakan plastik daur ulang yang dikumpulkan dari sungai-sungai di Bali bekerjasama dengan mitra Sungai Watch.

PT Utomo International atau Utomocorp sebagai APM NIU Mobility di Indonesia bekerjasama dengan mitranya PT Solusi Mobilitas Listrik serta Yayasan Green School Bali.

Konsep store premium kolaboratif ini berlokasi di Jl. Danau Tamblingan No.178, Sanur, Denpasar, Bali, berkonsep unik menonjolkan filosofi desain khas NIU, sebagai penyedia solusi mobilitas perkotaan cerdas.

Flagship Store NIU di Bali semua elemen desain bangunannya terbuat dari plastik daur ulang dengan memperhatikan keberlanjutan merek NIU. Selain itu, keberadaaan diler ini jadi bagian dari keberpihakan NIU Moblity sebagai kendaraan yang berwawasan lingkungan dalam rangka menyambut KTT G20.

CEO Utomocorp Denny Utomo, mengatakan, Bali merupakan salah satu daerah kunci dalam perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami berharap NIU juga bisa menjadi jawaban bagi mereka yang menginginkan kendaraan listrik dengan desain futuristik, nyaman dan aman dikendarai dengan teknologi unggul di kelasnya," ujar Denny, dalam keterangan resminya.

Apalagi, Denny menambahkan, dengan dukungan yang baik dari pemerintah dengan menerapkan regulasi pro-listrik, pihaknya yakin ekosistem kendaraan listrik akan tumbuh pesat di Indonesia.

Sementara Oliver Barker, Direktur PT Solusi Mobilitas Listrik mengatakan, Bali sebagai destinasi wisata prioritas sudah siap beralih segmen ke elektrik.

“Kami bangga membuka NIU Flagship store pertama yang terbuat dari plastik daur ulang. Store kami didukung oleh tim profesional ahli NIU yang tidak hanya menampilkan pilihan dan manfaat produk NIU tetapi juga menyediakan layanan pelanggan yang disesuaikan, menawarkan bantuan dan saran untuk memanfaatkan kendaraan NIU sebaik-baiknya," kata Oliver.

"Kami percaya bekerja sama dengan NIU akan membantu mempromosikan gaya hidup yang lebih berorientasi ekologis dan mengurangi tingkat polusi beracun di Bali," ujarnya.

Dari rancangan interiornya sudah menggambarkan suasana futuristik dan juga ramah lingkungan melalui elemen desain store NIU terbaru, termasuk NIU Lab yang canggih untuk servis dan perbaikan.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan deklarasi “Make Bali Electric” sebagai gerakan yang mendukung revolusi “No Pollution”.

gerakan tersebut diinisiasi oleh NIU Bali bersama dengan beberapa mitra bisnis yang memiliki usaha di Bali, seperti Melia, Noa Bikes, Aizen, Ayo, W Hotel, Lost Linderberg, Island Brewery, Waterbom, Spice Islands, Smoked Garage, NIU Global, Sungai Watch dan Skute.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/17/160200415/niu-mobility-resmikan-diler-dari-daur-ulang-plastik-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke