Salin Artikel

Mengenal Lebih Detail Spesifikasi Motor Listrik NIU Gova 03 Asal China

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik asal China ini sudah diperkenalkan di Indonesia sejak tahun lalu di IIMS Hybrid 2021 bersama dengan dua produk motor listrik lainnya.

Motor listrik ini banyak di jual di negara-negara maju seperti Eropa dan Amerika karena negara-negara di sana lebih dulu akrab dengan kendaraan listrik.

Nah, Indonesia baru ingin memasuki era tersebut sehingga beberapa kendaraan listrik perlu dikenal lebih dalam. Salah satunya motor listrik NIU Gova 03 ini.

Motor listrik ini mampu berlari hingga kecepatan 60 Km per jam dengan tenaga maksimum 2.000 W. Seperti motor listrik lainnya, sejak awal akselerasi terasa halus sehingga membuat pengendara merasa lebih nyaman.

Dengan bekal baterai lithium 60 volt 40 Ah dengan berat 20 Kg, motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 70 Km. Sementara pengisian daya listrik sampai penuh membutuhkan waktu 6,5 jam.

Motor listrik ini juga dibekali teknologi Energy Recovery System (EBS) memastikan baterai dapat terisi kembali oleh daya listrik ketika rem aktif sehingga dapat memperpanjang jarak tempuh.

Motor listrik ini memiliki dua mode berkendara yaitu Sport dan Tour untuk hemat energi sehingga pengendara bisa memilih sesuai kebutuhan saat berkendara; buru-buru atau santai.

Untuk menunjang kesan modern, NIU Gova 03 dilengkapi dashboard digital, lampu kotak yang elegan serta desain bodi motor yang sederhana nan menawan.

Pada sektor keselamatan, motor ini dilengkapi rangka baja semi karbon berkualitas tinggi, rem depan dan belakang cakram, dipadukan dengan desain tinggi jok 745 mm yang pas untuk postur orang Asia. Hal itu tentu membuat pengendara lebih percaya diri saat berkendara.

Sementara sisi kenyamanan, motor listrik ini dilengkapi peredam kejut teleskopik untuk suspensi depan dan lengan ayun peredam kejut ganda untuk suspensi belakangnya.

Motor listrik dengan fitur yang cukup bisa diandalkan ini dibanderol Rp 23,8 juta on the road (OTR) Jakarta dengan masa garansi 2 tahun dan siklus baterai 5 tahun.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/16/102200815/mengenal-lebih-detail-spesifikasi-motor-listrik-niu-gova-03-asal-china

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.