Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SUV Ferrari Purosangue Siap Meluncur, Pakai Mesin V12

JAKARTA, KOMPAS.com - Sport Utility Vehicle (SUV) buatan Ferrari yakni Purosangue akhirnya akan resmi diperkenalkan. Hal ini bisa dilihat pada unggahan akun Ferrari di Twitter, Selasa (6/9/2022) malam.

Pada unggahannya tersebut, ditayangkan video singkat yang berisi suara mesin dari Ferrari Purosangue. Selain itu, di akhir video tampak siluet depan Purosangue dengan Day-time Running Light (DRL) yang menyala.

Kalau cuma dilihat dari desain DRL yang lurus, jadi teringat dengan lampu depannya Ferrari Roma. Namun, tentu untuk Purosangue akan punya tampilan yang berbeda karena model SUV dengan desain khas Ferrari.

Dikutip dari Carscoops.com, berdasarkan foto prototipe Purosangue yang sudah dites di jalanan, desain depan akan gagah, bersambung dengan tarikan garis atap yang melandai.

Kemudian di bagian belakang, akan ada empat lubang knalpot dan desain diduga kombinasi antara Ferrari Roma dengan FF. Jadi desainnya masih menyerupai model-model Ferrari pada umumnya.

Untuk mesin, memang belum ada spesifikasi resmi dari Ferrari. Namun sudah dipastikan, Purosangue akan memakai mesin V12, sesuai dengan ikon Ferrari yang khas dengan driving emotion.

Sebagai gambaran, mesin V12 Ferrari yang ada di 812 GTS menghasilkan tenaga 789 TK dan torsi 718 Nm. Hasilnya, 812 GTS bisa berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari tiga detik.

Jadi mari kita tunggu akan seperti apa bentuk dari SUV Ferrari begitu juga dengan performanya minggu depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/07/132100815/suv-ferrari-purosangue-siap-meluncur-pakai-mesin-v12

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke