Salin Artikel

SUV Ferrari Purosangue Siap Meluncur, Pakai Mesin V12

JAKARTA, KOMPAS.com - Sport Utility Vehicle (SUV) buatan Ferrari yakni Purosangue akhirnya akan resmi diperkenalkan. Hal ini bisa dilihat pada unggahan akun Ferrari di Twitter, Selasa (6/9/2022) malam.

Pada unggahannya tersebut, ditayangkan video singkat yang berisi suara mesin dari Ferrari Purosangue. Selain itu, di akhir video tampak siluet depan Purosangue dengan Day-time Running Light (DRL) yang menyala.

Kalau cuma dilihat dari desain DRL yang lurus, jadi teringat dengan lampu depannya Ferrari Roma. Namun, tentu untuk Purosangue akan punya tampilan yang berbeda karena model SUV dengan desain khas Ferrari.

Dikutip dari Carscoops.com, berdasarkan foto prototipe Purosangue yang sudah dites di jalanan, desain depan akan gagah, bersambung dengan tarikan garis atap yang melandai.

Kemudian di bagian belakang, akan ada empat lubang knalpot dan desain diduga kombinasi antara Ferrari Roma dengan FF. Jadi desainnya masih menyerupai model-model Ferrari pada umumnya.

Untuk mesin, memang belum ada spesifikasi resmi dari Ferrari. Namun sudah dipastikan, Purosangue akan memakai mesin V12, sesuai dengan ikon Ferrari yang khas dengan driving emotion.

Sebagai gambaran, mesin V12 Ferrari yang ada di 812 GTS menghasilkan tenaga 789 TK dan torsi 718 Nm. Hasilnya, 812 GTS bisa berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari tiga detik.

Jadi mari kita tunggu akan seperti apa bentuk dari SUV Ferrari begitu juga dengan performanya minggu depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/07/132100815/suv-ferrari-purosangue-siap-meluncur-pakai-mesin-v12

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.