Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jumlah Peserta Test Drive GIIAS 2022 Tembus 900 Orang per Hari

TANGERANG, KOMPAS.com – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akhirnya resmi berakhir lewat seremoni penutupan pada Sabtu (21/8/2022).

Meski begitu pada Minggu (21/8/2022), para pengunjung masih bisa mampir untuk mendatangi hari terakhir GIIAS 2022.

Di sana konsumen bisa mengulik atau merasakan langsung, fitur-fitur hingga impresi berkendara yang dimiliki sejumlah mobil baru.

Rizwan Alamsyah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022, mengatakan, tahun ini pihaknya menyelenggarakan test drive area indoor dan outdoor.

“Kita adakan area indoor GIIAS electric vehicle test track untuk mendekatkan hubungan kendaraan bermotor listrik, yaitu yang tidak menghasilkan polusi gas buang dan suara,” ujar Rizwan, Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya, ajang test drive dan test ride di GIIAS menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin merasakan langsung performa kendaraan listrik.

“Terbukti tiap harinya ratusan trip tercatat pada GIIAS electric vehicle test track tersebut, kami laporkan setiap hari sekitar 400-900 peserta yang ikut di dalam test track ini,” ucap Rizwan.

Sementara itu, Rizwan juga mengatakan, pada ajang GIIAS kali ini puluhan kendaraan diperkenalkan, beberapa di antaranya adalah kendaraan listrik.

“Tidak kurang dari 38 kendaraan diperkenalkan, termasuk di antaranya adalah kendaraan listrik,” ucap Rizwan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/21/100100115/jumlah-peserta-test-drive-giias-2022-tembus-900-orang-per-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke