Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Isuzu Kejar Ekspor 8.000-an unit Traga Sampai akhir 2022

TANGERANG, KOMPAS.com - Sejak 2019, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan ekspor perdana Traga. Waktu itu, truk ringan itu diekspor ke negara tetangga, yakni Filipina.

Seiring waktu, negara tujuan ekspor Traga pun bertambah, seperti ke Laos, Myanmar, bahkan sampai Amerika Tengah dan beberapa negara di Afrika.

Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI mengatakan, catatan ekspor Isuzu Traga sampai Juli 2022 sudah mencapai 4.000 unit. Harapannya jumlah tadi akan bertambah terus sampai akhir tahun.

"Tahun ini sampai dengan Juli itu melakukan ekspor Traga itu 4.000 unit. harapannya sampai akhir tahun kekejar sampai angka 8.000-an unit," ucap pria yang akrab disapa Aat di acara ngobrol Santai Isuzu, Kamis (19/8/2022).

Mengenai pengembangan eskpor, Aat mengatakan kalau sampai saat ini masih fokus ke negara yang ada. Sebenarnya sudah direncanakan perluasan negara ekspor, tapi masih belum bisa diumumkan.

"Negara tujuan ekspor pasti bukan negara maju, tapi negara berkembang dulu yang jadi sasaran. Akan terus kembangkan tujuannya ke mana, sekarang belum bisa kita sampaikan ke mana," ucap Aat.

Kalau dilihat, beberapa waktu lalu tepatnya di pertengahan 2020 Isuzu bekerja sama dengan Karoseri Tentrem untuk ekspor bus medium. Namun, itu hanya insidentil atau tidak direncanakan.

"Pernah kita ekspor bus knocked down, kerja sama dengan Karoseri Tentrem, ada permintaan dari negara Kenya. Di sana ada kebutuhan tapi tidak ada yang bisa memproduksi bus," kata Aat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/20/120200615/isuzu-kejar-ekspor-8.000-an-unit-traga-sampai-akhir-2022

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.