Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Pembeli Stargazer Bisa Tukar Unit Baru jika Mengalami Kecelakaan | Punya Bus Podcast, Apa Adiputro Buka Pesanan Bus Custom?

TANGERANG,KOMPAS.com –Sebagai upaya memberikan ketenangan kepada pembeli, Hyundai menyiapkan beragam program perlindungan untuk konsumen, terkhusus pembeli Stargazer.

Salah satunya adalah jaminan tukar dengan mobil baru untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan, dengan syarat estimasi biaya kerusakan mencapai 75 persen dari harga kendaraan tersebut.

Sebelumnya, LMPV keluaran Hyundai ini resmi meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022). Pihak Hyundai mengklaim sudah berhasil mengantongi lebih dari 2.000 SPK dari Stargazer.

Selain itu, Karoseri Adiputro membawa Jetbus Transit dengan kabin yang dirombak jadi studio podcast ke GIIAS 2022. Padahal, Jetbus Transit umumnya digunakan sebagai bus perkotaan dengan pintu masuk rendah (low entry).

Lantas dengan dipajangnya bus dengan kabin yang dibuat sebagai studi podcast, apakah Adiputro membuka layanan custom bus sesuai kemauan dari pemesannya?

Direktur Adiputro David Jethrokusumo mengatakan, Adiputro tidak secara khusus membuat divisi khusus untuk custom bus, tapi bisa menyesuaikan dengan keinginan pemesan.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 17 Juni 2022 :

1. Pembeli Stargazer Bisa Tukar Unit Baru jika Mengalami Kecelakaan

Head of Sales Program PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Cristian Siallagan menjelaskan, bahwa program yang ditawarkan tersebut memiliki ketentuan yang harus diperhatikan.

Saat terjadi kecelakaan berat, fitur Bluelink yang ada pada mobil otomatis terhubung dengan call center Hyundai.

Nantinya, pihak Hyundai akan segera mengirimkan tim teknisi untuk melakukan pengecekan fisik terhadap kendaraan, sekaligus dilakukan penghitungan biaya estimasi kerusakannya.

2. Punya Bus Podcast, Apa Adiputro Buka Pesanan Bus Custom?

Adiputro membantu mendesain dan membuat sofa serta meja untuk podcast. Selain itu, dari sisi peredaman juga turut ditambah.

David menjelaskan, jika memang ada permintaan bus custom, karoseri bakal melihat dahulu konsepnya seperti apa. Jadi semuanya tergantung dari kemauan customer serta kemampuan dari karoseri memenuhinya atau tidak.

3. Penjelasan Honda Kenapa PCX Electric Belum Dijual Massal

PT Astra Honda Motor (AHM) ikut memeriahkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berlangsung dari 11-21 Agustus 2022.

Booth Honda ada dua, booth pertama berada di Pre Function Hall 1 yang diisi motor premium dan jajaran motor gede. Kedua di Hall 9 ICE BSD City, tepatnya Blok C12 yang menampilkan jajaran di segmen skutik dan sport.

4. 3 Motor Listrik di GIIAS 2022 yang Harganya di Bawah Rp 20 Juta

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sejatinya merupakan pameran mobil anggota Gaikindo.

Namun pameran ini juga menampilkan beberapa merek sepeda motor, dan ada juga motor listrik dengan harga di bawah Rp 20 juta.

Dengan semangat elektrifikasi pada GIIAS 2022 bisa ditemui beragam motor listrik. Harganya pun bervariasi dari murah sampai mahal, dari kelas entry level sampai yang disebut premium.

5. Bisa Tukar Tambah, Pembeli Stargazer Dapat Harga Khusus

Salah satunya, yaitu harga penjualan kembali 70 persen dari harga kendaraan. Hal ini dijelaskan oleh Head of Sales Program PT HMID Cristian Siallagan. Pemilik Stargazer, nantinya bisa melakukan tukar tambah dengan mobil Hyundai apapun di diler resmi Hyundai.

"Jaminan 70 persen ini ditanggung sampai tahun ketiga atau 36 bulan pemakaian. Ini berlaku untuk seluruh pembelian Hyundai Stargazer, baik itu yang membeli secara tunai ataupun kredit," ucap Cristian di ICE BSD, Tangerang, Senin (15/8/2022).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/17/060200415/-populer-otomotif-pembeli-stargazer-bisa-tukar-unit-baru-jika-mengalami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke