Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Tidak Pamerkan Mobilio di GIIAS 2022, Sinyal Berhenti Produksi?

HPM memamerkan 32 line up unggulannya, mulai LCGC, sedan hingga SUV anyarnya yang belum lama ini meluncur.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, dari puluhan unit yang dipajang, tak terlihat unit Honda Mobilio ada di lantai pameran GIIAS 2022. Padahal Honda Mobilio merupakan satu-satunya model yang berada di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Lantas, apakah ini merupakan sinyal bahwa Honda akan menghentikan produksi Mobilio?

Menanggapi hal ini, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM memastikan Honda Mobilio hingga saat ini masih di jual di Indonesia. Hanya saja produksinya sedang terkendala oleh krisis cip semikonduktor.

“Mobilio masih dijual, hanya saja terkendala dengan cip semikonduktor yang sama dengan Brio. Brio itu permintaannya tinggi sekali, jadi Mobilio harus mengalah,” ucap Billy di ICE BSD, Sabtu (13/8/2022).

Untuk diketahui, saat ini HPM hanya menjual satu varian Mobilio, yakni tipe S M/T (transmisi manual). Menurut Billy, hal tersebut lantaran permintaan Honda Mobilio masih cukup tinggi di kalangan fleet atau armada.

“Permintaan yang cukup besar itu ada di S manual, jadi yang kita produksi saat ini tipe S manual,” kata dia.

Billy pun melanjutkan, jika krisis cip semikonduktor yang mengganggu produksi LMPV Honda sudah selesai, tak menutup kemungkinan HPM akan kembali memproduksi tipe lain dari Honda Mobilio.

“Kalau (krisis cip semikonduktor) sudah selesai, dan produksi Honda Mobilio bisa berkembang, kenapa tidak? Jadi, jangan bilang Honda Mobilio stop produksi,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/13/164200515/honda-tidak-pamerkan-mobilio-di-giias-2022-sinyal-berhenti-produksi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke