Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Pamer Rocky Hybrid di GIIAS 2022, Begini Spesifikasinya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menghadirkan kendaraan elektirifikasi pada GIIAS 2022. Salah satunya adalah Rocky Hybrid.

Dari pantauan tim Kompas.com saat persiapan pameran, Selasa (9/8/2022), Daihatsu akan memajang Rocky Hybrid berwarna biru tua atau navy tersebut.

Tapi, tidak hanya mobilnya saja yang dipamerkan nantinya. Terlihat di sebelah mobil juga akan diperlihatkan mesin atau motor elektrik beserta baterainya.

Terkait spesifikasinya, Rocky Hybrid dibekali mesin baru berkode WA-VEX. Mesin WA-VEX Rocky ini menggunakan basis mesin WA-VE 1.200 cc 3-silinder yang ada di Daihatsu Rocky 1.2 L.

Namun, mobil ini disematkan sistem hybrid seri dan mengusung Atkinson Cycle yang diklaim lebih efisien jika dibandingkan dengan Otto Cycle.

Jadi, mesin tersebut hanya dimanfaatkan sebagai generator untuk mengisi daya baterai yang akan memutar dinamo untuk menggerakkan ban.

Baterai yang digunakan berjenis Lithium-Ion Battery dan punya bobot 20,8 kilogram. Sementara untuk penyimpanan baterainya, ada di bawah kursi penumpang belakang.

Baterai Rocky Hybrid sendiri memiliki kapasitas 4,3 Ah, yang terdiri dari 24 sel dan memiliki Steady-State Voltage 177,6 V. Melihat spesifikasinya, baterai ini memiliki dimensi panjang 860 mm, lebar 369 mm, dan tinggi 185 mm.

Belum diketahui kehadiran Rocky Hybrid di GIIAS 2022 ini apakah sekadar dipamerkan, tes pasar, atau untuk dipasarkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/10/170800315/daihatsu-pamer-rocky-hybrid-di-giias-2022-begini-spesifikasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke