Salin Artikel

Perkuat Segmen Street Naked, Honda Luncurkan CB300F

Tampilan keseluruhannya masih mengikuti serial CB-Series. Honda menyebutnya sebagai Advanced Street Fighter. Adapun huruf "F" pada CB300F merujuk pada kata Formidable yang berarti tangguh.

Menilik desainnya lampu depannya mirip-mirip dengan CB150 Series yang ada di Indonesia. Bentuk tangkinya juga masih satu arah dengan CB-Series. Meski bagian shrouds lebih lancip ala street fighter.

Kemudian suspensi depan upside down warna emas menjadi center point. Sedikit ke belakang, mengutip Rushlane, joknya model split. Buritannya lancip dengan lampu belakang yang futuristik.

Bagian kepala mesin dan penutup kopling berwarna tembaga sebagai aksen. Knalpotnya besar dan terlihat pendek. Kaki-kaki model palang terlihat cukup manis. Kemudian undercowl juga lancip mengikuti shrouds.

Fiturnya panel instrumen sudah digital yang punya lima tahap kecerahan layar. Lampu sudah LED. Kemudian ada Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS). Kemudian kontrol traksi atau HSTC (Honda Selectable Torque Control) serta ABS dua channel.

Mesinnya 293cc DOHC mampu menghasilkan 24 tk dan torsi 25,6 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan. Di atas kertas tak terlalu beda ketimbang KTM Duke 250.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/09/142007615/perkuat-segmen-street-naked-honda-luncurkan-cb300f

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.