Salin Artikel

Upaya Polda Jabar Minimalisir Kecelakaan di Tol Cipularang

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini terjadi kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, tepatnya di Km 92 wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (26/6/2022)

Terkait kejadian ini, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar Kompol Lalu Wira Sutriana mengatakan, bahwa kronologi kecelakaan diakibatkan oleh hilangnya kendali Bus Laju Prima, yang dikemudikan Dede Yusuf di saat jalanan menurun, sehingga menabrak kendaraan yang berada di depan.

“Usai menabrak kendaraan di kiri, kemudian oleng menabrak kembali kendaraan lain. Kondisi jalan juga padat, sehingga ada 19 kendaraan terlibat,” ujar Wira dikutip dari keterangan resmi, Selasa (28/6/2022).

Tidak  ada korban jiwa dalam insiden ini. Tetapi, sedikitnya 4 orang luka berat dan 16 orang luka ringan.

Wira berharap kecelakaan lain bisa segera diminimalisir, dan ini menjadi perhatian untuk dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar ramp check berkala bersama stakeholder kepada angkutan barang dan orang di lokasi-lokasi tertentu.

“Ini semua demi meminimalisir kecelakaan dan kelaiakan jalan kendaraan tersebut,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/28/172100615/upaya-polda-jabar-minimalisir-kecelakaan-di-tol-cipularang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.